Pemain Bintang Timur Surabaya, Ardiansyah Runtuboy (kanan) merayakan hattrick-nya ke gawang Giga FC pada laga Liga Futsal Profesional 2021 di GOR UNY, Sabtu (16/7/2022). (Foto: Instagram/@bintangtimur_surabaya)
Andri Bagus Syaeful

YOGYAKARTA, iNews.id - Bintang Timur Surabaya (BTS) menang 9-2 atas Giga FC dalam lanjutan Liga Futsal Profesional 2021. Duel tersebut berlangsung di GOR UNY, Yogyakarta, Sabtu (16/7/2022).

Pemain BTS, Ardiansyah Runtuboy menjadi man of the match pertandingan kali ini. Dia sukses mencetak hattrick alias tiga gol. Menariknya, Ardi juga melakukan hal serupa ke gawang Giga FC pada putaran pertama Liga Futsal Profesional musim ini.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

BTS langsung mengambil inisiatif serangan pada awal babak pertama. Namun, serangan itu tidak membahayakan gawang Giga FC.

Tempo permainan diterapkan kedua tim cukup sedang. Pasalnya, Giga FC dan BTS masih bermain hati-hati.

BTS terlihat cukup dominan dalam menyerang pertahanan Giga FC pada menit ke-2. Giga FC pun sekali-kali berupa merepotkan gawang BTS.

Pada menit ke-5 BTS unggul 1-0 atas Giga FC lewat gol Diego. Gol itu lewat tendangan terukur ke gawang Giga FC.

Semenjak unggul, BTS terus memberikan tekanan kepada Giga FC. Namun, keunggulannya tim tersebut belum bertambah.

Pada menit ke-10 Fajri kembali melebarkan keunggulan BTS atas Giga FC dengan skor 2-0. Gol Fajri lewat kerja sama apik antar lini.

Ardiansyah Runtuboy memperlebar keunggulan BTS atas Giga FC dengan skor 3-0 pada menit ke-12. Hal itu setelah dirinya sukses meneruskan umpan Diego.

Giga FC memperkecil ketertinggalan pada menit ke-14 lewat Prasetyo. Skor BTS dan Giga FC menjadi 3-1 dan tidak berubah sampai akhir babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, BTS kembali menambah keunggulan pada menit ke-2. Gol tersebut dilesatkan oleh Ardiansyah Runtuboy.

BTS makin menjauh dari kejaran Giga FC dengan skor 5-1. Hal itu setelah Ardiansyah Runtuboy mencetak gol ketiganya ke gawang Giga FC pada menit ke-3.

Tidak berhenti, BTS menambah keunggulan menjadi 6-1 atas Giga FC. Gol tambahan itu dilesatkan Rizky pada menit ke-5.

Tim asal Surabaya itu makin menggila. Sebab, kembali menambah pundi-pundi gol lewat Candra pada menit ke-9. BTS pun kini memimpin 7-1 atas Giga FC.

Pada menit ke-14 Fajar mempersembahkan satu gol untuk menambah keunggulan BTS atas Giga FC. Kedudukan sementara pun menjadi 8-1.

BTS makin perkasa setelah Fajar mencetak golnya kedua pada menit ke-15. Alhasil, Giga FC makin terbenam dengan skor 1-9.

Giga FC pun memperkecil ketertinggalan menjadi 2-9. Namun, BTS bisa mempertahankan keunggulan 9-2 atas Giga dengan skor tersebut sampai akhir babak kedua.



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT