Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/ Yeremia Erich Yoche Tacob Rambitan melaju ke babak 16 Besar Swiss Open 2022. (Foto: PBSI)
Andika Rachmansyah

BASEL, iNews.id - Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/ Yeremia Erich Yoche Tacob Rambitan melaju ke babak 16 Besar Swiss Open 2022. Mereka susah payah mengalahkan duo Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi 29-30, 21-11, dan 21-17, Rabu (23/3/2022) sore WIB.

Bermain di St. Jakobshalle Basel, Swiss, pertandingan berlangsung cukup sengit. Baik Pram/Yere dan Keiichiro/Yoshinori saling jual beli serangan.

Akan tetapi, pasangan Indonesia mampu unggul lebih dulu di interval pertama dengan skor 11-9 dalam tempo tujuh menit. Meski begitu, Keiichiro/Yoshinori tak menyerah. Mereka justru tampil menekan selepas interval.

Sampai-sampai, pasangan Jepang tersebut berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Di momen inilah pertandingan berjalan sangat sengit. Pasalnya, kedua pasangan terus berbalasan poin hingga skor sempat kembali sama menjadi 22-22.

Namun drama masih terus berlanjut. Kedua pasangan terus saling menyamakan kedudukan. Hingga akhirnya, Keiichiro/Yoshinori berhasil menang dramatis di gim pertama dengan skor 30-29 dalam durasi 27 menit.

Di gim kedua, Pram/Yere tampil beringas. Mereka berhasil unggul di interval pertama dengan skor 11-4 atas Keiichiro/Yoshinori.

Pasangan peringkat 23 dunia itu kali ini tampil sangat percaya diri. Selepas interval, Pram/Yere benar-benar tidak beri celah kepada pasangan asal Jepang tersebut. Hasilnya, mereka berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan 21-11 sekaligus memaksa pertandingan berjalan ke gim ketiga.

Pada gim ketiga, pertandingan kedua pasangan makin sengit. Kali ini, Keiichiro/Yoshinori tampak lebih menekan jika dibanding dengan gim kedua. Namun, Pram/Yere mampu unggul di interval ketiga dengan skor 11-8.

Setelah itu, pasangan Merah Putih itu mencoba untuk tidak kehilangan fokus guna mempertahankan keunggulannya. Mereka pun sempat unggul tiga poin atas Keiichiro/Yoshinori dengan skor 18-15. Pada akhirnya, Pram/Yere berhasil menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-17.



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT