Joan Mir memulai balapan dari grid kedua pada MotoGP Portugal 2022. Rider asal Spanyol itu pun percaya diri akan naik podium. (Foto: Twitter @JoanMirOfficial)
Muammar Yahya Herdana

PORTIMAO, iNews.id- Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir memulai balapan dari grid kedua pada MotoGP Portugal 2022. Rider asal Spanyol itu pun percaya diri akan meraih podium pertama untuknya di musim ini.

Sesi balapan MotoGP Portugal 2022 akan dilangsungkan di Algarve International Circuit, Portimao, Minggu (24/4/2022) pukul 19.00 WIB. Meski sedikit kesulitan di sesi latihan bebas, Mir mampu menunjukan kemampuannya pada babak kualifikasi.

Mir pun merasa cukup puas setelah berhasil mendapat grid atas untuk memulai balapan di MotoGP Portugal 2022. Dirinya merasa hal itu membuktikan bahwa Suzuki kini telah siap bersaing untuk kedepannya.

"Kami harus bahagia, bukan karena baris pertama itu, tetapi karena sensasi yang kami alami. Sepertinya ketika kita mengambil langkah kecil ke depan, kita tidak mundur, dan ini adalah sesuatu yang sangat penting hari ini,” ujar Mir dilansir dari Motosan, Minggu (24/4/2022).

Dengan hasil tersebut, Mir pun merasa cukup yakin akan mendapatkan podium di balapan tersebut. Rider berusia 24 tahun itu pun memastikan akan berusaha keras untuk bisa menjadi pemenang di MotoGP Portugal 2022.

“Sekarang saya pikir sudah waktunya untuk mencoba mendapatkan podium. Dan jika saya merasa baik, maka saya akan mencoba untuk memilih kemenangan. Saya tidak tahu apa yang diharapkan besok,” tuturnya.

Selain itu, Mir menegaskan bahwa dirinya siap jika harus memulai balapan dengan kondisi trek yang kering maupun basah. Namun dirinya akan semakin senang jika bisa memulai balapan dengan kondisi sirkuit yang kering.

“Besok saya pikir kami siap untuk semua kondisi, apakah kering atau basah, saya merasa baik. Tentu saja saya selalu lebih suka yang kering,” tukasnya.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT