Jorge Lorenzo dinobatkan sebagai Legendaris MotoGP. Marc Marquez menyebut kompatriotnya tersebut memiliki kepribadian yang sangat kuat.
Fitradian Dhimas Kurniawan

JEREZ, iNews.id - Jorge Lorenzo dinobatkan sebagai Legendaris MotoGP. Marc Marquez menyebut kompatriotnya tersebut memiliki kepribadian yang sangat kuat.

Pada tahun ini, MotoGP memang telah mengungkapkan ada tiga pembalap yang diinduksi sebagai legendaris. Bersamaan dengan MotoGP Spanyol 2022, nama Lorenzo pun dinobatkan sebagai salah satunya.

Menjadi juara dunia kelas GP250 pada 2006 dan 2007, Lorenzo menjadi yang teratas di kelas MotoGP pada 2010, 2012 dan 2015. Ketiga gelar di kasta tertinggi itu diraih bersama Yamaha.

Sebagai pembalap yang pernah menjadi rivalnya, Marquez pun mengakui jika raihan Lorenzo begitu hebat. Dia pun menyebut jika kepribadian Lorenzo lah yang menjadi faktor pembeda.

“Seperti yang yang sering dikatakannya, dia bukan rider hebat, melainkan juara. Dia adalah salah satu pembalap dengan kepribadian kuat. Anda bisa saja setuju atau tidak dengannya, tetapi kepribadiannya sangat kuat,” kata Marquez dikutip Crash, Jumat (29/4/2022).

Sepanjang kariernya, Lorenzo mengantongi 47 kemenangan di kelas MotoGP. Bagi Marquez, pencapaian Lorenzo tersebut amat mengagumkan, karena sulit untuk dicapai pembalap lainnya.

“Ketika berada di momen terbaiknya, dia nyaris tak terkalahkan. Dia balapan dengan luar biasa. Hal itu membuat saya sangat menghormatinya, karena saya banyak belajar dengan bersaing melawan Jorge di lintasan,” ujarnya.

“Saya tidak suka memberi peringkat, karena setiap rider memiliki periodenya tersendiri. Ketika Lorenzo balapan dengan baik, dia selalu cepat dan konstan. Kepribadiannya yang kuat menjadi pembeda,” tutur Marquez.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT