Ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)
Fitradian Dhimas Kurniawan

BANGKOK, iNews.id - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melewati pertarungan sengit untuk menang 21-19 dan 21-17 atas wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada babak 16 besar Yonex Thailand Open 2021 Kamis (14/1/2021).

Ahsan/Hendra sempat tertinggal 0-4. Tetapi pasangan yang dijuluki The Daddies itu tak menyerah dan bisa menyamakan kedudukan menjadi imbang 8-8.

Momentum itu dimaksimalkan Ahsan/Hendra untuk berbalik unggul 11-8 ketika interval. Setelahnya Rankireddy/Setty bangkit dan membuat skor imbang menjadi 19-19.

Meski begitu, Ahsan/Hendra mampu kembali memimpin dengan skor 20-19. The Daddies akhirnya merebut game pembuka usai servis mereka gagal dikembalikan oleh Rankireddy/Setty.

Duel sengit kembali terjadi pada game kedua. Ahsan/Hendra langsung tampil menekan dan memimpin 2-0. Tapi Rankireddy/Setty mengejar dan membuat skor kembali imbang 3-3.

Untungnya Ahsan/Hendra tak pecah konsentrasi dan kembali menjauh 8-4. Mereka juga berhasil memimpin 11-8 ketika mencapai interval.

Setelah itu The Daddies kian tak terbendung dan membuat skor menjadi 20-16. Smash keras Ahsan/Hendra pun memastikan kemenangan.

Dengan hasil ini, Ahsan/Hendra berhak melaju ke babak perempat final. Mereka tinggal menunggu calon lawannya antara wakil tuan rumah Weeraphat Phakjarung/Wongsathorn Thongjkham melawan pasangan Korea Selatan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT