Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Gideon. (Foto: Instagram/@marcusfernaldig)
Muammar Yahya Herdana

JAKARTA, iNews.id - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon baru-baru ini memamerkan kemampuan bernyanyi lewat unggahan media sosial. Menariknya, pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen mengomentari unggahan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Marcus terlihat sedang mengadakan sebuah acara hiburan di kediamannya. Kabarnya, acara hiburan itu digelar selepas turnamen beasiswa yang digelar Gideon Badminton Academy di GOR Gideon, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Tandem dari Kevin Sanjaya Sukamuljo itu pun ikut memeriahkan suasana. Dalam acara tersebut dia berduet dengan eks vokalis ADA Band, Donnie Sibarani.

Hal tersebut pun diunggah oleh istri dari Gideon, Agnes Amelinda, pada akun Instagram pribadinya. Menjadi sorot perhatian khalayak banyak, unggahan tersebut pun dibanjiri komentar dari para fans, maupun pemain bulu tangkis lainnya.

Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen. (Foto: MPI/Andhika Khoirul Huda)

"Aman ga gaes?? hahaha," tulis Agnes Amelinda, @doctoragnes, pada unggahan tersebut, Minggu (11/9/2022).

Axelsen yang juga melihat hal tersebut pun ikut meramaikan kolom komentar unggahan tersebut. Pemain ranking satu tunggal putra itu pun bertanya apakah versi lagu yang dinyanyikan oleh Gideon tersebut tersedia di layanan streaming musik.

"Bisakah aku menemukannya di Spotify?" komentar Axelsen, @viktoraxelsen pada unggahan tersebut dengan nada bercanda.

Pertanyaan sederhana Axelsen tentu saja mencuri perhatian badminton lovers Indonesia. Dia diberondong sejumlah tanggapan dari para netizen.

"Ngeriiiii. World number one ikut komen," kata @ivanoktav.

"Spotify baru ada di planet bumi aja mas di mars gada maaf ya," ucap @vera_apple07 yang secara tak langsung menyinggung Axelsen yang sering dianggap pemain alien.

"Kau harus bernyanyi bersama dengan Sinyo aka Marcus Gideon ketika dia debut di Spotify," terang @obelixcity dalam bahasa Inggris.

"Tentu saja! Hahaha," kata @seni.arw yang tampak senang menanggapi pemain bintang itu.

Tidak hanya Axelsen, rekan Marcus di ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, juga ikut memberikan komentarnya pada unggahan tersebut. Peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu pun memberikan pujian kepada Marcus Gideon.

"Wihhhh suaranya Sinyo (Marcus) uenakkkkk yaaa ternyata," tulis Hendra Setiawan, @sansan_san, di kolom komentar.

Adapun pada pertengahan September ini Marcus Gideon dan pebulu tangkis Indonesia yang lain sedang berlibur. Mereka baru beraksi lagi di Denmark Open 2022 pada Oktober mendatang.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT