Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo siap mengila di MotoGP Portugal 2022. (Foto: Instagram/@fabioquartararo20)
Fitradian Dhimas Kurniawan

PORTIMAO, iNews.id- Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo siap mengila di MotoGP Portugal 2022. Dia berharap bisa mengulang prestasi tahun lalu di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal.

Quartararo masih kesulitan menunjukan performa terbaiknya saat balapan di Asia dan Amerika. Pembalap asal Prancis itu hanya satu tampil apik dengan meraih podium kedua di Mandalika.

Sementara itu, MotoGP 2022 akan memasuki Eropa dan para pembalap akan berusaha tampil lebih baik lagi. Salah satunya adalah Quartararo yang sudah banyak belajar dari balapan di Amerika Serikat.

“Saya menikmati balapan di Austin, karena sudah tampil maksimal. Ada beberapa pertarungan bagus di lintasan dan saya banyak belajar. Saya puas dengan performa saya,” kata Quartararo di laman resmi Yamaha, Rabu (20/4/2022).

Pembalap asal Prancis itu memiliki kenangan manis saat tampil di Sirkuit Algarve. Pada musim lalu, dia sukses memenangkan MotoGP Portugal. Oleh sebab itu, dia berharap setidaknya meraih podium.

“Saya ingin bertarung memperebutkan podium di Portimao. Ketika datang pada April tahun lalu, saya menang. Balapan tersebut sangat luar biasa. Saya ingin berkendara seperti itu lagi,” ujarnya.

Walau demikian, rider bernomor 20 tersebut berharap memperoleh kesempatan untuk meraih kemenangan. Maklum, dia belum menapaki puncak podium hingga balapan keempat MotoGP 2022.

“Tujuan saya selalu mengincar posisi pertama dan memberikan penampilan terbaik. Kami akan berusaha untuk terus melanjutkannya,” tutur Quartararo.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT