Pelatih Timnas Futsal Vietnam Pham Minh Giang akui skuadnya tertekan saat menghadapi Indonesia di SEA Games 2021, Rabu (11/5/2022) sore WIB. (Foto: Twitter/@timnasfutsalIDN)
Cikal Bintang

HA NAM, iNews.id – Pelatih Timnas Futsal Vietnam Pham Minh Giang akui skuadnya tertekan saat menghadapi Indonesia di SEA Games 2021, Rabu (11/5/2022) sore WIB. Akibatnya tuan rumah ditahan imbang 1-1.

Bertanding di Ha Nam Gymnasium, The Golden Star sempat unggul lewat sepakan keras Nguyen Minh Tri. Namun, Timnas Futsal Indonesia yang terus melakukan tekanan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan.

Gol untuk Skuad Garuda dilesatkan oleh Syauqi Saud lewat tendangan kerasnya ke pojok kanan gawang Vietnam. Usai pertandingan, Pham sangat menyayangkan hasil imbang tersebut.

"Sayang sekali kalau harus imbang dengan Indonesia, tapi tidak terlalu buruk, karena Futsal Vietnam masih berada di posisi 3 besar,” kata Pham dikutip dari The Thao 247, Kamis (12/5/2022).

Lebih lanjut, Pham pun menjelaskan penyebab hasil imbang yang diraih timnya meski sempat unggul di babak pertama. Menurutnya, para pemainnya tak bisa membendung permainan ofensif Timnas Futsal Indonesia di babak kedua dan tertekan dengan antusias suporter.

“Seluruh tim bermain dengan sangat percaya diri ketika para penggemar banyak bersorak. Namun, tekanan tidak dapat dihindari. Di babak kedua, para pemain tidak mampu bermain sebaik di babak pertama, inilah mengapa kami imbang,” aku Pham.

“Terus terang, Vietnam Futsal hanya 80 persen dari bentuk, kami tidak terlalu fokus pada serangan balik. Stabilitas antara paket 1 dan paket 2 juga tidak seragam,” sambungnya.

Sementara itu, hasil imbang ini membuat Timnas Futsal Vietnam harus puas berada di posisi kedua klasemen sementara cabor Futsal Putra SEA Games 2021 dengan nilai 1, setara dengan Indonesia di posisi ketiga.

Untuk selanjutnya, The Golden Star akan berhadapan Malaysia pada Sabtu (14/5/2022). Sementara Indonesia jumpa Myanmar.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT