Indonesia kembali mendulang medali emas melalui cabang olahraga (cabor) rowing nomor Men's Lightweight Quadruple Sculls. (Foto: Instagram/timindonesiaofficial)
rio eristiawan

HAI PHONG, iNews.id - Indonesia kembali mendulang medali emas melalui cabang olahraga (cabor) rowing nomor Men's Lightweight Quadruple Sculls. Pertandingan berlangsung di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Jumat (13/5/2022) pagi WIB.

Kali ini, medali emas Indonesia dipersembahkan oleh Ardi Isadi, Ihram, Kakan Kusmana dan Ali Mardiansyah. Keempatnya berhasil menjadi yang tercepat di Men's Lightweight Quadruple Sculls.

Sebelumnya cabor rowing telah berhasil meraih medali emas melalui Denri M Al Ghiffari, Ferdiansyah, Ali Buton dan Mahendra Yanto dinomor Men’s Lightweight Coxless Four.

Namun keberhasilan Ardi Isadi dan kawan-kawan tidak berhasil diikuti oleh dua nomor lainya di babak final kali ini. Melani Putri, Anggi Widiarti, Nurtang dan Mutiara Rahma Putri yang turun di nomor Women's Lightweight Quadruple Scull harus puas membawa pulang medali perak.

Hal sama juga diraih oleh Julianti dan Chelsea Corputty yang turun di nomor women's pair. Keduanya mengakhiri babak final dengan menempati peringkat kedua dan mendapat medali perak

Dengan hasil ini, cabor rowing menyumbangkan empat medali emas dan dua perak. Sementara satu emas lainnya datang dari cabor pencak silat.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT