Rowing kembali menyumbang emas untuk Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam. Prestasi terukir dari nomor men's double sculls (M2X). (Foto: PODSI)
rio eristiawan

HAI PHONG, iNews.id - Rowing kembali menyumbang emas untuk Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam. Prestasi terukir dari nomor men's double sculls (M2X).

Medali emas kedua Indonesia dipersembahkan oleh Sulfianto/La Memo. Keduanya tampil gemilang saat bertanding di di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Rabu (11/5/2022) pagi WIB.

BACA JUGA:

Sulfianto/Memo keluar sebagai yang tercepat usai mengalahkan wakil Thailand (Chanin Penthongdee/Prem Nampratueng) dan Kamboja (Chov Somrach/Phorn Sophean).

Sebelumnya rowing juga telah menyumbangkan medali emas di nomor lightweight men's double sculls (LM2X). Medali emas pertama Indonesia itu dipersembahkan oleh Kakan Kusmana/Ardi Isadi.

Kakan/Ardi keluar sebagai yang tercepat setelah mengalahkan wakil Filipina (Cris Nievarez & Christian del Rosario) yang meraih medali perak dan Vietnam (Nhu Dinh Nam & Bui Van Hoan). Kakan/Ardi meraih emas usai meraih waktu 7 menit 1,385 detik.

Tak hanya emas, sebelum ini rowing Indonesia juga meraih medali perak. Raihan medali perak Indonesia datang dari nomor women quadruple sculls (W4X) yang diisi Puteri Agni Anugerah, Dewi Purwanti, Maslin Efrilia, Annisa Meilani Yahya.

Tim Indonesia keluar sebagai runner-up usai mencatatkam waktu 7 menit 23,614 detik. Catatan itu belum mampu membendung Vietnam yang berhasil meraih medali emas.

Tuan rumah keluar sebagai peraih medali emas usai mencatatkan waktu 7 menit 13,207 detik. Sedangkan medali perunggu direbut Filipina dengan catatan waktu 7 menit 28,879 detik.

Sejauh ini, rowing telah mengemas 2 emas 1 perak. Sementara Indonesia masih menyisakan satu wakil lagi di nomor women’s four (W4-). 


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT