Pensiunnya Valentino Rossi memancing Menparekraf RI, Sandiaga Uno, melontarkan candaan lewat medsosnya. (Foto: Instagram/@sandiuno)
Dimas Wahyu Indrajaya

JAKARTA, iNews.id - Valentino Rossi memutuskan pensiun sehabis MotoGP 2021 berakhir. Keputusannya itu pun memancing reaksi sejumlah kalangan, tak terkecuali Sandiaga Uno.

Pembalap legendaris MotoGP, Valentino Rossi, memilih pensiun dari balap motor MotoGP yang membesarkan namanya. Pada Jumat (6/8/2021), Rossi menyatakan MotoGP 2021 akan menjadi ajang terakhirnya di dunia balap motor.

Ucapan salam perpisahan dengan MotoGP pun disambut banyak orang tenar. Sebut saja eks pemain Juventus, Alessandro Del Piero, dan pesaing Rossi di trek balap, Marc Marquez.

Reaksi rupanya diberikan juga dari pengusaha Indonesia, Sandiaga Uno. Sosok yang kini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia itu menimpali kabar tersebut dengan candaan.

Kocak juga, karena Sandi memamerkan nomor kesayangan Rossi yakni "46" yang rupanya digunakan di plat nomor mobil dinasnya. Berbekal nomor yang sama itu Sandi beralasan kalau inilah alasan sebenarnya Rossi pensiun, yakni ingin menumpang mobil miliknya. Foto Rossi pun bersanding dengan Sandi dan mobilnya yang lalu dibagikan olehnya lewat akun Instagram.

"Ingin lebih GERCEP, GEBER dan GASPOL dalam berkendara, Valentino Rossi memutuskan untuk meninggalkan Motor bernomor 46-nya, dan ingin mengendarai Mobil Innova RI 46 bersama Menparekraf Sandiaga Uno, numero uno! Sama-sama nomor 46 nih, guys," kata Sandi.

Sandi kemudian menimpali ini hanyalah candaan. Setelah itu, dia bertanya pada para netizen siapa yang mesti dijagokan setelah Rossi pensiun.

"Fans beratnya @valeyellow46 mana suaranya?? Tahun ini akan menjadi tahun terakhir Rossi berlaga di MotoGP. Waduh, jagokan siapa ya di musim depan?" ujar Sandi.

Sudah menyatakan pensiun, tapi tetap saja Rossi masih berada di tengah kesibukan MotoGP 2021. Kini Rossi yang menunggangi motor Petronas SRT Yamaha sedang bersiap di Seri Styria. Dalam sesi pemanasan pada Minggu (8/8/2021), Rossi menempati posisi 13.



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT