Pembalap KTM Red Bull, Miguel Oliveira menaklukkan Sirkuit Mandalika di MotoGP Indonesia 2022. Berkat prestasi tersebut dia dapat julukan baru. (Foto: Okezone_
Andika Rachmansyah

LOMBOK, iNews.id – Pembalap KTM Red Bull, Miguel Oliveira menaklukkan Sirkuit Mandalika di MotoGP Indonesia 2022, Minggu (20/3/2022). Berkat prestasi tersebut dia mendapat julukan baru.

Miguel Oliveira berhasil menaklukkan Sirkuit Mandalika di tengah guyuran hujan. Pihak MotoGP mengklaim sosok pembalap Portugal itu ahli dalam cuaca hujan.

Pujian tersebut dilontarkan lewat akun Instagram resmi @MotoGP. Pada unggahan tersebut terdapat foto Oliveira dengan latar belakang yang menggambarkan Sirkuit Mandalika diguyur hujan badai dan terdapat tiga bendera Merah Putih.

“Hujan badai di Mandalika! ️@88migueloliveira adalah ahlinya dalam cuaca hujan,” tulis MotoGP dalam akun instagramnya, Rabu (23/3/2022).

Seperti diketahui, gelaran MotoGP Indonesia 2022 sempat tertunda lantaran hujan deras yang mengguyur Sirkuit Mandalika. Setelah ditunda sekitar 1 jam 15 menit, balapan resmi dimulai.

Balapan tersebut tentu sangat memacu adrenalin pembalap. Selain ini merupakan pertama kalinya para rider mencicipi Sirkuit Mandalika, kondisi lintasan tersebut juga basah.

Jadi, bisa dibilang kemenangan yang diraih Oliveira cukup sensasional. Di tengah kondisi lintasan yang basah, kompatriot Cristiano Ronaldo itu sukses meraih podium pertama. Padahal, dia start dari posisi tujuh dan mampu melesat hingga ke posisi terdepan.

Berkat kemenangan tersebut, Oliveira berada di peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 25 poin. Selanjutnya, dia dan kawan-kawan akan menjalani balapan seri ketiga yaitu MotoGP Argentina di Sirkuit Autodromo Termas de Río Hondo.

Ini bukan kali pertama Oliveira berhasil menaklukkan sirkuit baru di ajang MotoGP. Pada musim 2020, pembalap berusia 27 tahun itu juga berhasil menaklukan Sirkuit Algarve pada MotoGP Portimao.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT