Pemain keturunan Indonesia Welberlieskott de Halim Jardim memamerkan foto bareng legenda Brasil, Rivaldo di Instagram. (Foto: Instagram/welber07official)
Cikal Bintang

SAO PAULO, iNews.id - Pemain keturunan Indonesia Welberlieskott de Halim Jardim memamerkan foto bareng legenda Brasil, Rivaldo di Instagram. Netizen Tanah Air ramai-ramai memenuhi kolom komentar.

Welber memamerkan fotonya sedang berdiri berdampingan dengan Rivaldo, legenda yang membawa Tim Samba juara Piala Dunia 2002. Pemain yang dijuluki Neymar Indonesia itu tampak semringah.

“Referensi dalam sepak bola (Rivaldo). Tetap semangat dan fokus pada tujuan saya. Suatu hari nanti sayaakan membuat cerita sendiri,” tulis Welber di Instagram milknya, welber07official dilansir, Rabu (23/3/2022).

Rivaldo

Tentu saja, harapan Welber pun diamini netizen Indonesia yang melihat unggahan tersebut. Tak sampai di situ, warganet juga membujuk pesepak bola 15 tahun itu untuk membela Timnas Indonesia.

“Harapan kami, kamu bisa membawa Indonesia ke piala dunia bro,” tulis @isuandi_nm dalam kolom komentar unggahan tersebut.

“Semangat masa depan timnas Indonesia,” timpal @nandii29_

“Kapan kamu pulang ke Indonesia?,” tulis @prasandi_iko.

“Semoga Bisa membela Timnas Indonesia Dek (Welber) kami bangga,” kata @marisputra28

Welber masih memiliki darah keturunan Indonesia. Ayahnya, Elisangelo de Jesus Jardim merupakan pemain sepak bola asal Brasil, sementara Ibunya berasal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sang ayah pernah membela klub Indonesia seperti Borneo FC (2004-2005), Persekaba Bandung (2005-2006), dan Persiba Balikapapan. Melihat bakat besar yang dimiliki putranya, Elisangelo membawa Welber ke Brasil dengan harapan bisa seperti Neymar kelak.

Pemain keturunan Indonesia Welberlieskott de Halim Jardim memamerkan foto bareng legenda Brasil, Rivaldo di Instagram. (Foto: Instagram/welber07official)

Welber kini memperkuat tim junior Sao Paulo FC. Penampilannya yang apik di usia belia juga dibuktikan dengan beragam prestasi yang berhasil diraihnya.

Welber berhasil menjuarai Dana Cup 2019 di Denmark, dan Adidas Madewis Cup 2019 di Prancis.

Torehan manis itu membuat Welber dikontrak Sao Paulo FC Junior selama lima tahun. Tentu saja, Welber bisa saja menjadi harapan jika dirinya memilih Timnas Indonesia di masa mendatang.



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT