Satu bulan lagi FIBA Asia Cup 2022 kembali digelar. Kejuaraan basket internasional setiap dua tahun sekali ini berlangsung 12-24 Juli di Istora Senayan. (Foto: Ist)
MNC Media

JAKARTA, iNews.id - Satu bulan lagi FIBA Asia Cup 2022 kembali digelar. Kejuaraan basket internasional setiap dua tahun sekali ini berlangsung 12-24 Juli di Istora Senayan GBK, Jakarta.

Ada 16 negara anggota FIBA Asia yang berpartisipasi. Rinciannya adalah Indonesia selaku tuan rumah, Arab Saudi, Jordan, Australia, China Taipei, China, Korea Selatan, Bahrain, Iran, Jepang, Kazakhstan, Siria, India, Lebanon, Filipina, dan Selandia Baru.

Nantinya, ke-16 negara tersebut akan dibagi ke dalam 4 grup. Grup A dihuni tuan rumah Indonesia, Arab Saudi, Jordan, dan Australia. Di Grup B ada China Taipei, China, Korea Selatan, dan Bahrain.

Lalu, di grup C ada Iran, Jepang, Kazakhstan, dan Siria. Terakhir di grup D, dihuni oleh India, Lebanon, Filipina, dan New Zealand. 

Pada edisi tahun ini, Indonesia mengikutsertakan 16 pemain timnas basket yang di antaranya merupakan skuad yang berhasil mengukir sejarah di SEA Games 2021, yaitu Andakara Prastawa, Abraham Damar Grahita, Arki Dikania Wisnu, Derrick Michael Xzavierro, dan Marques Bolden. 

11 pemain lainnya adalah Yudha Saputera, Widyanta Putra Teja, Aggasi Yeshe Goantara, Juan Laurent Kokodiputra, Brandon Jawato, Vincent Rivaldi Kosasih, M. Arighi Hadran Noor, Kelvin Sanjaya, Kevin Yonas Argadiba Sitorus, Ali Bagir Alhadar, dan Aldy Izzatur Rachman.

Untuk melakoni rangkaian pertandingan nanti, timnas basket Indonesia dibekali dengan pemusatan latihan yang matang di Australia.

Lantas, seperti apa keseruan dan aksi hebat dari para pemain basket bertalenta Indonesia? Nantikan FIBA Asia Cup 2022 pada 12-24 Juli 2022 LIVE di iNews. Selain itu, dapat disaksikan secara streaming di Vision+ dan RCTI+.

#iNews #MNCGroup #FIBA #AsiaCup #2022


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT