Jan Blachowicz (kanan) memaksa Israel Adesanya menelan kekalahan perdana di dunia MMA. Dia menang angka mutlak pada duel UFC 259, Minggu (7/3/2021) siang WIB.
Reynaldi Hermawan

LAS VEGAS, iNews.id - Jan Blachowicz memaksa Israel Adesanya menelan kekalahan perdana di dunia MMA. Dia menang angka mutlak pada duel UFC 259 di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (7/3/2021) siang WIB.

Di ronde pertama kedua petarung sama-sama masih meraba kekuatan lawan. Belum banyak kejadian menarik di fase ini.

Duel semakin seru ketika memasuki ronde kedua. Blachowicz mampu melayangkan pukulan kombinasi dan membuat Adesanya kewalahan.

Adesanya juga membuat kesalahan di ronde kedua lantaran sempat mencolok mata dan menendang bagian bawah Blachowiz. 

Blachowicz berhasil menyudutkan Adesanya diawal ronde ketiga. Namun sang lawan bisa keluar dari tekanan dan balik menekan.

Bahkan satu pukulan tangan kanannya mendarat mulus di wajah Blachowicz. Pertarungan semakin menarik ketika memasuki ronde keempat.

Blachowicz berhasil membuat Adesanya terjatuh. Namun petarung asal Polandia itu kesulitan membuat kuncian atau submission meski sudah berada di atas sang lawan.

Ronde pamungkas jadi milik Blachowicz. Dia mampu mendominasi petarungan hingga akhirnya dinyatakan menang angka atas Adesanya sekaligus mempertahankan gelar kelas berat ringan miliknya.

Bagi Adesanya ini merupakan kekalahan perdana dari 29 pertandingan MMA yang sudah dia lalui sepanjang karier. Sementara bagi Blachowicz, ini merupakan kemenangan ke-28 di ajang bela diri campuran. Rekor kemenangannya saat ini 28-8.


Selamat Jan Blachowicz!



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT