Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez dibonceng eks rekan setimnya Dani Pedrosa usai terjatuh di Sirkuit Jerez pada latihan bebas kedua, Jumat (29/4/2022). (Foto: Twitter/@ForFoxSakeX)
Andika Rachmansyah

CADIZ, iNews.id – Momen menarik nan langka yang seketika menjadi viral terjadi di sesi latihan bebas 2 MotoGP Spanyol 2022. Tertangkap mata kamera, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampak dibonceng oleh mantan rekan setimnya yaitu Dani Pedrosa menuju paddock.

Kejadian itu terjadi ketika Marquez sedang menjalani sesi latihan 2 di Sirkuit Jerez, Jumat (29/4/2022). Tepatnya ketika pembalap berjuluk The Baby Alien itu terjatuh.

Pada sesi tersebut, bisa dibilang dewi fortuna sedang tidak memihak Marquez. Pasalnya, dia terjatuh sebanyak dua kali yakni di tikungan enam dan sembilan pada lap yang sama.

Saat itu, tubuh dan motor Marquez pun terseret ke gravel. Hasilnya, The Baby Alien tidak dapat melanjutkan sesi latihan bebas kedua ini karena kemungkinan besar motornya mengalami masalah.

Pada saat itu juga omen menarik tersaji. Pasalnya, Marquez yang harus kembali ke paddock justru diboncengi oleh Pedrosa. Momen tersebut sangat menyita perhatian.

MotoGP turut membagikan momen menarik nan langka itu melalui akun Twitter pribadi mereka. Postingan tersebut pun viral dengan retweet sampai ribuan kali oleh netizen.

“Mantan rekan satu tim bersatu kembali! @marcmarquez93 dan @26_DaniPedrosa mungkin pernah berbagi garasi sebelumnya tetapi tidak pernah satu sepeda motor,” cuit akun Twitter MotoGP, Jumat (29/4/2022).

Sebagaimana diketahui, Pedrosa memang sempat menjadi rekan satu tim Marquez di Repsol Honda sebelum dirinya memutuskan pensiun. Saat ini, Pedrosa menjadi pembalap penguji untuk tim KTM hingga hari ini.

Terlepas dari momen menarik tersebut, Marquez yang mengalami dua kali jatuh pada sesi latihan bebas kedua harus puas berada di urutan 19. Pada sesi tersebut, pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil menjadi yang tercepat dengan  catatan waktu 1 menit 37,071 detik.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT