Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (kanan) akhirnya meminta maaf usai berkata kotor di SEA Games 2021. (Foto: Twitter/@INABadminton)
Andika Rachmansyah

JAKARTA, iNews.id – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, meminta maaf atas ucapan pelecehan kepada salah seorang wanita di SEA Games 2021. Pemain berusia 22 tahun itu mengaku khilaf.

Sebagaimana diketahui, nama Yeremia sedang menjadi perbincangan panas oleh warganet. Pasalnya, ramai beredar potongan video dia melemparkan perkataan kurang pantas kepada seorang volunteer wanita di SEA Games 2021.

Kejadian tersebut berlangsung di dalam bus saat peraih medali perak SEA Games 2021 itu melakukan live di platform TikTok. Ucapan pelecehan yang dilontarkan Yeremia kepada wanita tersebut sangat membuat warganet kecewa berat.

I love you and I want to f**k you,” ucap Yeremia saat itu kepada wanita tersebut.

Setelah viral dan menjadi sorotan warganet, kini Yeremia pun buka suara. Tandem dari Pramudya Kusumawardana itu memohon maaf kepada PBSI, NOC Indonesia, dan para pecinta bulu tangkis Tanah Air.

Yeremia mengaku khilaf atas perbuatannya itu. Dia juga mengungkapkan kalau sudah kena teguran keras dari sang pelatih, Aryono Miranat. Permohonan maafnya itu disampaikan melalui akun Instagram resmi PBSI, @badminton.ina.

“Halo semuanya, atas nama saya pribadi, Yeremia, saya minta maaf kepada PBSI, Tim NOC Indonesia, dan pecinta bulu tangkis Indonesia. Saya menyesali perbuatan saya yang khilaf saat bercanda dengan perkataan-perkataan saya,” ujar Yeremia, dalam akun Instagram PBSI, Rabu (25/5/2022).

“Pelatih sudah menegur saya dengan keras dan juga saya sudah meminta maaf kepada volunteer tersebut. Sekali lagi saya meminta maaf kepada semuanya,” sambungnya.

Sekadar informasi, sebelum Yeremia meminta maaf, Aryono selaku pelatih sudah angkat suara terlebih dahulu. Dia menyampaikan permohonan maafnya atas sikap anak asuhnya tersebut.



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT