Ada 3 pemain muda potensial Indonesia yang tak punyua klub. Salah satunya bikin geger karena malah main sepak bola antar kampung alias tarkam. (Foto: PSSI)
Rifqi Herjoko

JAKARTA, iNews.id – Ada 3 pemain muda potensial Indonesia yang tak punya klub. Salah satunya bikin geger karena malah main sepak bola antar kampung alias tarkam.

Indonesia memang tak pernah kehabisan stok pemain muda berbakat. Bahkan ada tiga wonderkid Tanah Air yang berhasil menapaki karier di Benua Eropa.

Sayangnya mereka baru saja berpisah dengan klub masing-masing sehingga berstatus tanpa klub. Siapa saja mereka? Berikut ulasan selengkapnya:

1. Witan Sulaeman

Nama pemain pertama yang masuk ke dalam daftar ini adalah Witan Sulaeman. Pria berusia 20 tahun itu baru saja dilepas oleh klub asal Polandia, Lechia Gdansk.

Hal itu diketahui dari laman resmi klub pada Rabu (27/7/2022) dini hari WIB. Adapun Witan telah menjadi penggawa Lechia Gdansk sejak 2021 lalu.

Namun, dia belum pernah melakoni debut di laga resmi bersama klub tersebut. Menarik untuk melihat akan berlabuh ke klub mana Witan selanjutnya.

2. Bagus Kahfi

Bagus merupakan salah satu pemain muda bertalenta milik Indonesia saat ini. Pria berusia 20 tahun itu juga merupakan pemain yang kerap mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia.

Baru-baru ini, Bagus tidak diperpanjang kontraknya oleh klub Belanda, Jong FC Utrecht. Dia lantas ramai dirumorkan akan merapat ke Liga Yunani.

Namun sampai berita ini diturunkan belum ada kepastian terkait klub Bagus Kahfi selanjutnya. Striker berambut kribo itu diduga malah main tarkam di kampung halamannya Magelang berdasarkan video yang viral di media sosial.

3. Egy Maulana Vikri

Nama pemain yang satu ini sangat dikenal pecinta sepak bola Tanah Air. Egy merupakan pemain langganan Timnas Indonesia. Dia berposisi asli sebagai penyerang sayap.

Pria berusia 22 tahun itu sebelumnya telah malang melintang membela klub-klub Eropa. Adapun klub terakhir yang dibelanya adalah klub Slovakia, FK Senica. Sayangnya, Egy tidak lagi memperkuat klub tersebut setelah klub dipastikan mengalami krisis keuangan pertengahan musim lalu.

Hingga kini, belum jelas akan berlabuh ke klub mana Egy selanjutnya. Dia pun sempat dikaitkan merapat ke klub top Liga 1. Meski begitu, publik yakin pria asal Medan itu akan tetap berkarier di Eropa musim depan.



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT