AHHA PS Pati FC saat meluncurkan empat jersey jelang mengarungi Liga 2 2021 di Kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (23/9/2021). (Foto: AHHA PS Pati FC)
Andika Rachmansyah

JAKARTA, iNews.id - Terdapat 4 klub baru Liga Indonesia milik artis terkenal. Salah satunya baru menjadi juara kasta kedua dan promosi ke divisi utama.

Kancah sepak bola nasional saat ini tengah diramaikan dengan kehadiran para artis dan public figure. Mereka turut meramaikan dunia sepak bola dengan mengakuisisi sejumlah klub di tanah air.

Tentu bisa dibayangkan berapa dana yang mereka gelontorkan untuk mengakuisisi satu klub bola Indonesia. Namun, terlepas dari berapa banyak dana yang mereka gelontorkan, para publik figur ini juga berhasil menghidupkan kembali dunia sepak bola Indonesia yang sempat sepi karena pandemi.

Selaku pemilik, klub mereka lantas mendapatkan sorotan lebih. Selain karena popularitas, timnya pun bertabur bintang. Oleh karena itulah salah satunya berhasil menjuarai kasta kedua Liga Indonesia, Liga 2 dan promosi ke divisi utama.

Berikut 4 Klub Baru Liga Indonesia Milik Artis Terkenal:

1. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad (ketiga kanan) mengumumkan perubahan nama Cilegon United menjadi RANS Cilegon FC, Kamis (1/4/2021). (Foto: Instagram @raffinagita1717)

Raffi Ahmad merupakan salah satu artis papan atas di Indonesia. Artis serba bisa ini telah mengakuisisi klub sepak bola yang berlaga di Liga 2, Cilegon United.

Saat ini, klub tersebut telah berganti nama menjadi RANS Cilegon FC. Di klub tersebut, Raffi menjabat sebagai chairman.Keseriusannya di dunia sepak bola ternyata bukanlah hanya untuk mencari pamor semata.

RANS Cilegon FC membantai PSKC Cimahi 3-0 pada matchday ke-10 Grup B Liga 2 di Stadion Madya, Rabu (1/12/2021) sore. (Foto: Instagram/rans.cilegonfc.official)

Pasalnya, RANS Cilegon FC mampu menjawab semua kritikan publik yang menyebut bahwa tim tersebut hanyalah tim konten belaka. Ya, tim berjuluk The Prestige Phoenix itu berhasil promosi ke Liga 1 untuk musim depan setelah keluar menjadi runner up di Liga 2 2021/2022.

2. Atta Halilintar

Atta Halilintar menjadi nama berikutnya yang juga terjun ke dunia sepak bola. Atta resmi mengakuisisi klub PSG Pati. Youtuber kondang itu pun mengubah nama klub tersebut menjadi AHHA PS Pati FC.

Namun nasib timnya berbeda dengan Raffi Ahmad. Karena AHHA PS Pati FC gagal promosi ke Liga 1 untuk musim depan. Bahkan performa timnya bisa dibilang sempat kesulitan karena hampir terdegradasi ke Liga 3.

3. Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep jadi bos baru Persis Solo. (Foto: Ist)

Kemudian ada nama Kaesang Pangarep yang kita tahu merupakan putra dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Dia merupakan salah satu pemilik saham di klub Persis Solo.

Diketahui, selain menjabat sebagai Dirut PT PSS, Kaesang juga pemilik saham PT PSS sebesar 40 persen.Kaesang bersama Erick Thohir dan Kevin Nugroho pada bulan Maret 2021 lalu diperkenalkan sebagai pemilik saham baru PT PSS.

Striker Persis Solo, Irfan Bachdim menyarangkan dua gol ke gawang RANS Cilegon FC pada laga final Liga 2 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (30/12/2021

Kiprahnya di dunia sepak bola pun berhasil seperti Raffi Ahmad. Pasalnya, Persis Solo sukses menjuarai Liga 2 2021/2022 usai mengalahkan RANS Cilegon FC di partai final. Kemenangan tersebut sekaligus membuat tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu promosi ke Liga 1 musim depan.

4. Gading Marten

Artis Indonesia hobi fotografi, Gading Marten.

Nama yang terakhir yaitu ada Gading Marten. Putra dari Roy Marten ini turut meramaikan dunia sepak bola tanah air dengan mengakuisisi klub sepak bola yang bermain di Liga 3.

Ya, artis ternama ini dikabarkan mengakuisisi tim Persikota Tangerang. Selain itu, Gading juga tidak hanya mengepakkan sayapnya di dunia sepak bola saja. Terbaru, dia juga menjabat sebagai presiden klub basket Indonesia, West Bandits Solo.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT