Arsenal sukses meraih kemenangan atas Crystal Palace di laga pembuka Liga Inggris 2022/2023. Namun pelatih Arsenal Mikel Arteta menyimpan kekecewaan. (Foto: Reuters)
Fitradian Dhimas Kurniawan

LONDON, iNews.id- Arsenal sukses meraih kemenangan atas Crystal Palace dengan skor 2-0 di laga pembuka Liga Inggris 2022/2023. Namun pelatih Arsenal Mikel Arteta menyimpan kekecewaan.

Bermain di Selhurst Park, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB, Arsenal mampu tampil dominan. Mereka mampu mengendalikan pertandingan, sehingga akhirnya merebut kemenangan.

Kemenangan tim asal London Utara tersebut dibuka dengan gol Gabriel Martinelli, pada menit ke-20. Arsenal lalu melengkapi kemenangan dengan gol bunuh diri Marc Guehi pada menit ke-85.

Meski menang, Arteta tak sepenuhnya puas. Dia kecewa anak anak hanya mencetak dua gol.

Padahal menurutnya, banyak peluang yang didapatkan Gabriel Jesus dkk di laga itu. Namun semua itu tak bisa dimanfaatkan menjadi gol.

“Hal yang mengecewakan adalah kami tidak mencetak lebih banyak gol. Karena kami mendapat banyak peluang dan menjadi ancaman yang nyata. Tetapi, kami tak bisa mengharapkan untuk melakukannya selama 95 menit. Hal itu tidak akan terjadi,” ujar Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal, Sabtu (6/8/2022).

Di sisi lain, Arteta menyebut kemenangan ini jadi modal awal yang bagus di Liga Inggris 2022/2023. Mengingat musim lalu Arsenal terseok-seok di awal musim.

“Ini adalah kemenangan yang bagus. Pertandingannya sangat sulit, karena mereka menciptakan atmosfer di sini dan merupakan tim bagus. Mereka menyebabkan banyak masalah dan kami mengalaminya musim lalu,” kata Arteta.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT