Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni diperpanjang kontraknya hingga tahun 2026. (Foto: Istimewa)
Andika Rachmansyah

BUENOS AIRES, iNews.id – Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, berhasil membawa Lionel Messi cs tampil apik selama di bawah kepelatihannya. Pencapaian manis itu membuat kontrak Scaloni resmi diperpanjang sampai 2026.

Sebagaimana diketahui, Scaloni menjabat sebagai pelatih Timnas Argentina sejak 2018. Selama di bawah kepemimpinannya, La Albiceleste terus mengalami peningkatan.

Sejak diasuh oleh Scaloni, Timnas Argentina hanya menelan empat kekalahan dari 49 pertandingan. Bahkan, pelatih berusia 44 tahun itu berhasil membawa La Albiceleste tak terkalahkan selama 35 pertandingan terakhir.

Tercatat, terakhir kali Timnas Argentina telan kekalahan dari Brasil di semifinal Copa America 2019. Namun setelah itu, Scaloni sukses membawa Lionel Messi dkk tampil trengginas.

Dirinya sukses mempersembahkan dua trofi untuk La Albiceleste. Trofi pertama adalah Copa America 2021 dengan mengalahkan Brasil dan trofi kedua adalah Finalissima 2022 dengan mengalahkan Italia.

Maka tak heran jika Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Chiqui Tapia, memberikan perpanjangan kontrak kepada Scaloni. Tapia menyodorkan kontrak hingga Piala Dunia 2026 mendatang.

Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni (kanan) sanggup meracik taktik jitu agar Lionel Messi cs berjaya di pentas internasional. (Foto: REUTERS)

“Dengan bangga saya umumkan bahwa kami telah menyetujui kontrak baru Scaloni hingga Piala Dunia 2026,” kata Tapia, dikutip dari akun twitter Romano, Rabu (28/9/2022).

Saat ini, Timnas Argentina sedang menatap Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung pada November di Qatar. Dengan performa La Albiceleste yang sedang dalam tren kemenangan ini, jelas bahwa mereka menjadi salah satu penantang gelar.

Sekadar informasi, Timnas Argentina baru saja berhasil meraih kemenangan atas Jamaika pada laga persahabatan di Red Bull Arena, Amerika Serikat, Rabu (28/9/2022) dini hari WIB. La Albiceleste menang dengan skor 3-0 lewat gol yang dicetak Julian Alvarez (13’) dan brace Lionel Messi (86’ dan 89’).


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT