Pesta juara Liga Inggris 2021/2022 Manchester City ternoda oleh aksi tak terpuji suporternya. Suporter Man City dikabarkan menyerang penjaga gawang Aston Villa, Robin Olsen. (foto: REUTERS/Hannah Mckay)
Cikal Bintang Raissatria

MANCHESTER, iNews.id- Pesta juara Liga Inggris 2021/2022 Manchester City ternoda oleh aksi tak terpuji suporternya. Suporter Man City dikabarkan menyerang penjaga gawang Aston Villa, Robin Olsen.

Man City jadi  juara usai menang dramatis atas Aston Villa dengan skor 3-2 di Etihad Stadium, Inggris pada Minggu (22/5/2022) malam WIB. Man City menang setelah tertinggal 0-2 lebih dulu.

Hasil ini memastikan Manchester City meraih gelar Liga Inggris yang kedelapan selama berkompetisi di kasta teratas. Sayang, perayaan gelar ini justru dinodai dengan insiden penyerangan fans kepada pemain.

Para penggemar Manchester City memang terlihat menginvasi lapangan untuk merayakan gelar. Saat itu, Olsen tengah berjalan santai menuju lorong stadion. Tiba-tiba, dia diserang oleh penggemar Manchester City.

Beruntung, Olsen tidak mengalami luka-luka dalam insiden penyerangan itu. Olsen pun bicara mengenai penyerangan itu. Menurutnya, penyerangan itu tak ada gunanya dan sia-sia.

"Orang-orang idiot yang menyerang saya tidak akan menghancurkan emosi saya pada pertandingan hari ini," tulis Olsen dilansir dari CaughtOffside, Senin (23/5/2022).

“Saya mendapat kesempatan untuk melakukan debut saya untuk klub yang fantastis ini, dan kami hampir mendapatkan hasil yang bagus melawan lawan yang Tangguh,” tuturnya.

Sehubungan dengan itu, Manchester City dan pihak yang berwenang masih mencari pelaku penyerangan Olsen. Pihak klub mengatakan akan memberikan hukuman tak bisa menonton pertandingan selamanya jika penggemarnya terbukti bersalah. 


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT