Mbappe tampil menawan saat PSG menang 3-2 atas Bayern Munchen. Tapi Pelatih Les Parisiens Pochettino melihat ada satu sosok pemain yang tak kalah berjasa. (Foto: UEFA)
Fitradian Dhimas Kurniawan

MUNICH, iNews.id – Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe menyumbang dua gol dalam kemenangan 3-2 atas Bayern Munchen pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. Namun Pelatih Les Parisiens Mauricio Pochettino melihat ada satu sosok pemain yang tak kalah berjasa.

Sosok yang dimaksud adalah sang kiper Keylor Navas. Penjaga gawang Kosta Rika itu tampil apik sepanjang pertandingan dan banyak menggagalkan peluang penggawa tuan rumah.

Sofascore mencatat Navas membuat 10 penyelamatan di laga tadi dan tujuh di antaranya dia lakukan di dalam kotak penalti. Cuma ada dua kiper yang sebelumnya bisa melakukan penyelamatan 10 kali atau lebih dalam satu pertandingan fase gugur Liga Champions sepanjang sejarah. 

Mereka yaitu kiper Bayern Manuel Neuer saat melawan Real Madrid di perempat final 2017 dan kiper Porto Agustin Marchesin melawan Juventus pada babak 16 Besar 2021. Statistik itu yang membuat Pochettino sangat mengapresiasi kinerja Navas.

"Keylor adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia dan kami sangat senang dia bermain untuk kami," kata Pochettino dikutip dari laman UEFA.

Sementara Mbappe terpilih menjadi man of the match versi UEFA. Dia mencetak dua gol pada menit ke-3 dan 68. Satu gol Les Parisiens lainnya dibukukan Marquinhos (28). Bayern sempat menyamakan kedudukan melalui gol Eric Maxim Choupo-Moting (37) dan Thomas Muller (60).

Pochettino girang melihat semangat juang anak asuhnya sepanjang 90 menit. Dia berharap hal serupa bisa dilakukan pada leg kedua di Parc des Princes, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB..

“Saya senang dengan hasil dan sikap yang ditunjukkan tim. Kami berada di situasi sulit, melawan tim terbaik di Eropa. Saya harus memberi ucapan selamat kepada pemain atas pengorbanan mereka. Kami ingin mengulangi performa serupa pekan depan,” ujarnya.

“Kemenangan membuat peluang ke semifinal lebih mudah. Para pemain memang sudah bekerja keras untuk meraih hasil ini. Tetapi, kami masih memiliki pertandingan lain yang harus dimainkan. Kami tahu jika leg kedua akan sulit,” tuturnya.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT