Carlo Ancelotti persilakan Eden Hazard keluar dari Real Madrid. (Foto: Eurosport)
Andhika Khoirul Huda

MADRID, iNews.idCarlo Ancelotti persilakan Eden Hazard keluar dari Real Madrid. Sang entrenador sudah muak dengan pemain Belgia itu?

Masa depan Hazard di Ibu Kota Spanyol memang terus dispekulasikan belakangan ini. Situasi tersebut terjadi lantaran performa sang megabintang tak kunjung membaik sejak didatangkan dari Chelsea dua tahun lalu.

Hazard dianggap belum pernah menampilkan performa terbaiknya. Penampilannya menurun drastis bersama Los Blancos sangat berbeda dengan apa yang ditunjukkannya bersama pasukan London biru dalam beberapa tahun lalu.

Dia berkontribusi banyak, baik dalam mencetak gol ataupun memberikan assist. Hazard baru mencatatkan lima gol dan sembilan assist dari 52 penampilannya bersama Madrid di semua kompetisi.

Selain itu, pemain berusia 30 tahun itu juga sering dibekap cedera yang membuatnya makin tersingkir dari tim utama Los Blancos. Lalu, dia juga tak bisa memberikan perubahan jika dimasukkan dari bangku cadangan.

Di bawah asuhan Ancelotti, Hazard semakin tenggelam. Bahkan dia tidak pernah menjadi starter dalam sebulan terakhir dan tidak dimainkan dalam laga sebesar El Clasico melawan Barcelona di mana biasanya pemain yang berstatus bintang unjuk gigi di depan musuh bebuyutan mereka.

Oleh karena itu, Hazard dikabarkan sudah tidak betah lagi bersama Los Blancos. Sang pelatih pun memberikan kode untuk mempersilakannya pergi dengan mengatakan bahwa dia adalah pelatih yang tidak pernah memaksa seorang pemain yang ingin minggat untuk tetap bertahan.

“Tidak pernah dalam karir kepelatihan saya, saya memaksa seorang pemain yang ingin pergi untuk tinggal,” kata Ancelotti dilansir dari Marca, Sabtu (30/10/2021).

"Menurut pendapat pribadi saya, tidak ada pertanyaan tentang itu. Jika seorang pemain ingin pergi, dia akan pergi. Tidak ada banyak keraguan tentang ini,” pungkasnya.

Dengan pernyataan pelatih asal Italia itu tersebut, maka pintu keluar dari Madrid semakin terbuka untuk Hazard. Mungkin pada bursa transfer Januari nanti dia akan meninggalkan Santiago Bernabeu untuk menyelamatkan kariernya yang meredup.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT