- Ada cerita menarik tentang anak buah Kurniawan Dwi Yulianto di Como FC (Foto: Daily Mail)
Reynaldi Hermawan

COMO, iNews.id - Ada cerita menarik tentang anak buah Kurniawan Dwi Yulianto di Como FC, Cesc Fabregas. Dia pernah mencetak gol ke gawang Barcelona dengan kondisi kaki yang patah.

Momen tersebut terjadi saat Fabregas masih memperkuat Arsenal. The Gunners menghadapi Barcelona pada perempat final Liga Champions 2009/2010.

Pada leg pertama Arsenal bertindak sebagai tuan rumah di Emirates Stadium. Tim asuhan Arsene Wenger kala itu tertinggal dua gol lebih dulu akibat torehan Zlatan Ibrahimovic.

Namun Arsenal mampu memperkecil kedudukan lewat aksi Theo Walcott. Jelang berakhirnya laga The Gunners mendapatkan hadiah penalti setelah Fabregas dijatuhkan Carles Puyol di kotak terlarang.

Fabregas yang maju sebagai algojo sukses menyarangkan bola. Namun gelandang legendaris Timnas Spanyol itu merintih kesakitan setelah mencetak gol.

Ternyata Fabregas memang dalam kondisi tak fit saat melawan Barcelona. Kemudian benturan dengan Puyol memperparah cederanya.

“Beberapa orang berpikir saya mungkin patah kaki melawan Birmingham seminggu sebelumnya, dan, sejujurnya, saya tidak tahu," kata Fabregas dikutip dari Sport Bible, Kamis (3/11/2022). 

"Ya, itu (cedera) adalah tempat yang persis sama. tetapi saya tidak bermain melawan Barcelona dengan berpikir, kaki saya patah," ujarnya.

Fabregas memaksakan diri bermain karena Barcelona merupakan klub yang spesial. Dia menimba ilmu bersama akademi Blaugrana La Masia sebelum akhirnya jadi gelandang top dunia.

"Andrenalin pasti mengalir melalui saya begitu kuat karena saya tidak merasakan sakit saat saya mencetak gol ke gawang Victor Valdes. Tapi begitu saya berlari mengambil bola untuk membawanya kembali ke titik tengah, saya menderita," tuturnya.

“Saya tidak pernah menyembunyikan betapa istimewanya klub ini bagi saya dan saya sangat ingin berada di sana dan memberikan performa yang cocok untuk stadion yang luar biasa," ucapnya.

Cesc Fabregas kini menjadi pemain Como FC sekaligus pemilik saham klub. (Foto: Instagram/@cescf4bregas)

Fabregas kini bergabung dengan Klub Serie B Como. Gelandang berusia 35 tahun itu sudah melakoni enam pertandingan dan bikin satu assist di liga, menurut data Transfermarkt.

Namun Fabregas belum bertemu dengan Kurniawan yang menjabat sebagai asisten pelatih Como. Kabar terakhir, Kurniawan masih menyelesaikan lisensi Pro AFC terlebih dulu.



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT