Striker Manchester United Edinson Cavani. (Foto: REUTERS)
Rivan Nasri Rachman

MANCHESTER, iNews.id – Striker Manchester United, Edinson Cavani dikabarkan segera hengkang dari Manchester United. Hal itu dianggap menjadi kesempatan bagi Cristiano Ronaldo memakai nomor 7.

Menurut laporan dari Bleacher Report, Selasa (31/8/2021), saat ini Cavani sedang menjalin negosiasi dengan Barcelona. Kedua tim bahkan dikabarkan sedang melakukan pembicaraan lebih lanjut.

Jika saja transfer Cavani ke Barcelona benar terjadi, ini menjadi kesempatan bagi Cristiano Ronaldo mengakuisisi nomor 7. Semenjak musim lalu, nomor keramat di Man United itu memang menjadi milik striker Uruguay tersebut.

Ronaldo memang baru saja didatangkan kembali oleh Man United dari Juventus. Namun, kehadirannya di skuad Setan Merah menimbulkan pertanyaan mengenai nomor berapa yang akan dipakainya nanti.

Megabintang asal Portugal itu bukanlah CR7 jika tidak memakai nomor 7. Situasi agak berat memang, karena Cavani disebut enggan menyerahkan nomor 7 yang sudah dipercayakan padanya.

Menurut kabar Manchester Evening News, Ronaldo bisa saja memilih nomor lain yang sedang lowong. Salah satu yang disebut ialah nomor 28 yang awalnya dipakai pemain muda Facundo Pellistri. Berhubung Pellistri sedang dipinjamkan ke Deportivo Alaves, nomor itu bisa dipakai Ronaldo. Nomor 28 tidak asing bagi Ronaldo karena ini merupakan nomor pertama yang dipakainya di Sporting Lisbon, klub profesional pertamanya.

Namun belum ada kabar pasti mengenai pilihan nomor Ronaldo di Man United. Begitu juga kabar mengenai ketertarikan Barcelona pada Cavani. Pasalnya, Barcelona sudah memiliki tiga striker menjanjikan.

Tiga penyerang Barcelona yang dimaksud adalah Martin Braihtwaite, Sergio Aguero, dan Memphis Depay. Jadi, sebenarnya mendatangkan Cavani bukanlah sebuah pilihan mendesak.

Apalagi mengingat usia Cavani sudah tergolong gaek sebagai pesepak bola yakni 34 tahun. Tentunya dengan segala hal itu, agak sulit menerima keputusan Barcelona yang mencoba mendatangkan Cavani di bursa transfer musim panas 2021 ini.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT