Penyerang muda Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland (foto: Transfermrkt)
Reynaldi Hermawan

MILAN, iNews.id - Striker Borussia Dortmund Erling Braut Haaland berpotensi gabung AC Milan. I Rossoneri punya 'senjata' untuk membuat sang mesin gol melabuhkan karier di San Siro.

Haaland memang menjadi komoditi panas setiap bursa transfer dibuka. Banyak klub elite Eropa yang berebut tanda tangan pemuda 20 tahun asal Norwegia itu.

Milan menjadi salah satu klub yang dikaitkan dengannya. Apalagi I Rossoneri diperkuat rekan senegaranya Jens Petter Hauge.

Winger AC Milan, Jens Petter Hauge (Foto: Twitter @ACMilan)

Hauge secara tidak langsung membujuk Haaland main di San Siro. Dia yakin sahabatnya itu akan cocok dengan sepak bola Negeri Pizza.

"Saya pikir dia memiliki kualitas untuk bermain di Italia. Dia akan sangat senang di sini karena dia kuat dan cepat," kata Hauge dikutip dari Football Italia.

Usut punya usut, Hauge melabuhkan karier ke Milan karena bisikan Haaland. Dia sempat mengobrol dengan Haaland saat didekati I Rossoneri.

Tanpa ragu Haaland menyarakannya untuk menerima tawaran Milan. Hauge akhirnya mengikuti saran sahabatnya untuk meniti karier di klub juara Liga Champions tujuh kali itu pada musim panas lalu.

AC Milan merilis nama-nama pemain yang tampil pada fase gugur Liga Europa. Pelatih Stefano Pioli mencoret nama Jens Petter Hauge. (Foto: Milan Reports)

"Kami banyak mengobrol. Kami saling mengenal dengan baik. Ada banyak klub yang tertarik pada saya,”kata Hauge.

“Saya berbicara dengannya (Haaland) tentang Milan. Dan dia merekomendasikannya kepada saya. Dia mengatakan kepada saya bahwa ini akan sulit. Tetapi saya akan melakukannya dengan baik," ucapnya.

Hauge kini menjadi salah satu pemain penting untuk Milan. Dia sudah menyumbang dua gol dalam 18 pertandingan Liga Italia sejauh ini.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT