Borneo FC menang 2-1 atas Persis Solo pada pekan ketujuh Liga 1 di Stadion Segiri, Minggu (28/8/2022) malam WIB. Hasil itu membuat Pesut Etam merajai klasemen. (Foto: Instagram/borneofc.id)
rio eristiawan

SAMARINDA, iNews.id - Borneo FC menang 2-1 atas Persis Solo pada pekan ketujuh Liga 1 di Stadion Segiri, Minggu (28/8/2022) malam WIB. Hasil itu membuat Pesut Etam merajai klasemen.

Borneo naik ke puncak klasemen berbekal nilai 18. Terens Puhiri dan kawan-kawan unggul 2 angka dari Madura United di posisi kedua.

Jalannya Pertandingan

Pada menit keempat Persis langsung memberikan ancaman kepada pertahan Borneo. Tetapi tendangan Fernando Rodriguez Ortega masih melebar.

Pemain Borneo langsung memberikan respons cepat dengan mendominasi jalannya pertandingan dan mendapatkan beberapa peluang.

Akan tetapi, hingga menit ke-24 tendangan Jonathan Ezequiel Bustos masih bisa ditepis kiper Persis Solo Muhammad Riyandi. Asyik menyerang membuat Persis berhasil mencuri keunggulan pada menit ke-36 melalui tendangan Althaf Indie Alrizky.

Namun keunggulan Persis tidak bertahan lama, Borneo berhasil menyamakan keunggulan pada menit ke-41. Tendangan Bustos gagal diamankan oleh Riyandi.

Sementara menjelang babak pertama usai, Bustos kembali mendapatkan peluang untuk membawa Borneo unggul. Namun tendangannya masih melebar dan membuat babak pertama berakhir imbang 1-1.

Pada awal babak kedua, Persis mendapatkan peluang bagus untuk memimpin atas Borneo. Namun tendangan Ryo Matsumura masih bisa dihentikan oleh pemain bertahan tim tuan rumah.

Persis kembali mendapatkan peluang bagus untuk mendapatkan keunggulan, tetapi tendangan Althaf Indie Alrizky pada menit ke-48 masih bisa diamankan oleh Dwi Kuswanto. Meski mendapatkan tekanan pada awal babak kedua, tetapi Borneo berhasil mendapatkan gol untuk memimpin.

Ahmad Nur Hardianto berhasil membawa tim tuan rumah memimpin 2-1 atas Persis, setelah memanfaatkan kesalahan Muhammad Riyandi. Sementara pada menit ke-68 tendangan Fernando Rodriguez Ortega masih belum berhasil menyamakan skor, setelah Dwi Kuswanto berhasil mengamankan gawangnya dengan baik.

Pada menit ke-77, Ahmad Nur Hardianto mendapatkan peluang untuk bisa mencetak gol keduanya di pertandingan kali ini. Namun tendanganya masih bisa diamankan oleh Muhammad Riyandi.

Sedangkan pada menit ke-89 Muhammad Sihran H Amarullah gagal mencetak gol, setelah tendanganya berhasil digagalkan salah satu pemain bertahan Persis. Hingga babak kedua selesai, Borneo berhasil menjaga keunggulan dan membuat mereka meraih tiga poin dan menggeser Madura United untuk menempati puncak klasemen.

Susunan Pemain Borneo FC vs Persis Solo:

Borneo FC (4-2-3-1) Dwi Kuswanto; Leo Guntara, Diego Robbie Michiels, Agung Prasetyo, Muhammad Fajar Fathurrahman, Hendro Siswanto, Wahyudi Setiawan Hamisi, Stefano Jantje Lilipaly, Jonathan Ezequiel Bustos, Terens Owang Priska Puhiri, Matheus Antonio Souza Dos Santos.

Pelatih: Milomir Seslija.

Persis Solo (4-2-3-1) Muhammad Riyandi; Andri Ibo, Fabiano Da Rosa Beltrame, Jaimerson Da Silva Xavier, Muhammad Abduh Lestaluhu,
Taufiq Febriyanto, Mohammad Kanu Helmiawan, Althaf Indie Alrizky, Alexis Nahuel Messidoro, Ryo Matsumura, Fernando Rodriguez Ortega.

Pelatih: Rasiman.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT