Barcelona menang tipis 1-0 atas Real Sociedad pada jornada ke-33 Liga Spanyol di Stadion Reale Arena, Jumat (22/4/2022) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Vincent West)
Ilham Sigit

SAN SEBASTIAN, iNews.id - Barcelona menang tipis 1-0 atas Real Sociedad pada jornada ke-33 Liga Spanyol di Stadion Reale Arena, Jumat (22/4/2022) dini hari WIB. Pierre-Emerick Aubameyang pahlawan kemenangan Blaugrana.

Hasil positif ini membuat Klub Catalan itu naik ke posisi kedua klasemen dengan nilai 63, setara Sevilla di posisi ketiga. Kedua tim ini masih tertinggal 15 angka dari Real Madrid di singgasana.

Jalannya Pertandingan

Barcelona menerapkan gaya seperti biasanya, yakni mengontrol permainan mengandalkan umpan-umpan pendek dengan tempo lambat. Mereka tidak ingin terburu-buru melancarkan serangan dan bermain sabar.

Ketika tidak sedang menguasai bola, para pemain Barcelona melakukan pressing yang cukup tinggi ke daerah Sociedad. Kubu tuan rumah pun kesulitan mengembangkan permaiannya.

Barcelona menciptakan peluang secara beruntun pada menit keenam dan ketujuh. Namun tembakan Ousmane Dembele dan Frenkie De Jong masih belum akurat.

Tembakan tepat sasaran Barcelona langsung berbuah gol, berawal dari situasi kemelut, tembakan Ousmane Dembele sempat membentur tiang gawang. Namun, Aubameyang mengakhiri situasi kemelut tersebut dengan tandukannya, gol pun tercipta pada menit 11.

Barcelona kembali menciptakan peluang berbahaya pada menit 29. Namun sayang tembakan Frenkie De Jong melebar tipis.

Sociedad mendapat peluang emas pada menit 42. Sayang Alexander Isak gagal mengonversi peluang tersebut menjadi gol.

Barcelona terus menyerang namun tidak ada tembakan pasukan Xavi Hernandez yang akurat di sisa babak pertama. Barcelona pun unggul tipis 1-0 atas Sociedad kala turun minum.

Tertinggal satu gol, Sociedad berinisiatif keluar menyerang. Babak kedua baru berjalan dua menit, namun Sociedad sudah menebar ancaman, namun sayang tembakan Alex Sorloth masih melebar, padahal mantan pemain RB Leipzig itu dalam posisi tak terkawal.

Pasukan Imanol Alguacil mendapat peluang emas pada menit 58. Namun kali ini tembakan Alex Sorloth masih mampu diantisipasi penjaga gawang Barcelona, Marc Andre Ter Stegen.

Tak tinggal diam, Barcelona balik mengancam pada menit 74. Tetapi Barcelona masih belum mampu menggandakan keunggulan karena tembakan Pablo Gavi melebar tipis.

Barcelona memilih tidak mengambil risiko di sisa pertandingan. Hingga menit 88, Sociedad terlihat lebih dominan menguasai bola ketimbang kubu tim tamu.

Barcelona pun berhasil mendulang poin penuh usai menang dengan skor tipis 1-0 di kandang Sociedad. Tiga poin tersebut sangat penting bagi Frenkie De Jong dan kolega yang sedang bersaing sengit di papan atas Liga Spanyol.

Susunan Pemain

Real Sociedad XI (4-3-3): Alex Remiro; Robin Le Normand, Igor Zubeldia, Diego Rico, Joseba Zaldua, Mikel Merino, Martin Zubimenhi, Rafinha, Alexander Sorloth, Adnan Januzaj, Alexander Isak

Pelatih: Imanol Alguacil

Barcelona XI (4-3-3): Marc Andre Ter Stegen; Gerard Pique, Ronald Araujo, Jordi Alba, Dani Alves, Sergio Busquets, Frenkie De Jong, Pablo Gavi, Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres, Ousmane Dembele

Pelatih: Xavi Hernandez


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT