Striker Liverpool, Sadio Mane mengecoh kiper Villarreal, Geronimo Rulli sebelum mencetak gol pada laga leg kedua semifinal Liga Champions 2021/2022 di Stadion de La Ceramica, Rabu (4/5/2022). (Foto: REUTERS/Pablo Morano)
Fitradian Dhimas Kurniawan

VILLARREAL, iNews.id - Liverpool berhasil mengalahkan Villarreal dengan skor 3-2 pada laga leg kedua semifinal Liga Champions 2021/2022. Tidak hanya itu, penyerang mereka Sadio Mane berhasil mencatatkan diri sebagai pemain Afrika paling subur di Liga Champions.

Berlangsung di Estadio de la Ceramica, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB, Villarreal mampu mencuri keunggulan lewat Boulaye Dia pada menit ketiga. Francis Coquelin lalu menggandakan keunggulan pada menit ke-41.

Pada babak kedua, Liverpool berhasil bangkit. The Reds mencetak gol lewat aksi Fabinho (62),  Luis Diaz (67) dan Sadio Mane (74). Hasil itu memastikan kemenangan Liverpool dengan skor 3-2 dan angka agregat 5-2.

Gol yang dicetak Mane tersebut sekaligus menjadi penentu kemenangan Liverpool pada laga semifinal. Nilai plusnya dia juga berhasil menorehkan catatan apik dengan golnya.

Seperti dikutip laman resmi Liga Champions, kini Mane sudah mencetak 15 gol di fase gugur. Angka itu menjadikannya sebagai pemain Afrika dengan torehan gol paling banyak di fase gugur Liga Champions.

Dengan hasil itu, pemain asal Senegal tersebut telah melewati catatan Didier Drogba. Legenda Chelsea itu sebelumnya mencatatkan 14 gol di fase gugur ajang bergengsi antarklub Eropa tersebut.

Dari 61 penampilannya di Liga Champions, Mane telah menorehkan 24 gol. Tentu saja, jumlah tersebut merupakan suatu pencapaian yang bagus bagi seorang pemain sayap.

Rekor gol Mane pun masih bisa bertambah dalam waktu dekat. Pasalnya Liverpool melaju ke final Liga Champions musim ini yang akan berlangsung di Stade de France, Paris, Prancis.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT