Striker Timnas Argentina, Lionel Messi. (Foto: Instagram/@afaseleccion)
Cikal Bintang

NEW JERSEY, iNews.id – Penyerang Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi berhasil mencetak dua gol ke gawang Jamaika di pertandingan persahabatan FIFA Matchday September 2022. Dua gol ini membuat Messi mengejar catatan gol Cristiano Ronaldo.

Argentina baru saja mengalahkan Jamaika di Red Bull Arena, Amerika Serikat pada Rabu (28/9/2022) dini hari WIB. Tiga gol untuk Argentina masing-masing dicetak oleh Julian Alvarez (13'), dan Lionel Messi (86' dan 89').

Sepasang gol yang dicetak oleh Messi membuat dirinya genap membukukan 90 gol dari 165 pertandingan bersama Timnas Argentina. Kini, La Pulga -julukan Lionel Messi- berada di peringkat ketiga daftar top skorer untuk tim nasional.

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo sejauh ini masih menjadi raja gol pentas internasional. (Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo)

Messi terus mengejar Ronaldo yang berada di urutan pertama daftar top skor tersebut. Tercatat, Ronaldo sudah membukukan 117 gol dalam 188 pertandingan bersama Timnas Portugal. Sedangkan, di peringkat kedua ada Ali Daei (Iran) dengan 109 gol dalam 149 pertandingan.

La Pulga hanya membutuhkan 19 gol lagi untuk melewati Daei yang sudah pensiun. Sedangkan, dengan Ronaldo, Messi membutuhkan 27 gol lagi untuk menyalipnya. Dengan catatan, Ronaldo berhenti mencetak gol untuk Timnas Portugal.

Namun, jalan Messi untuk mengejar peringkat pertama cukup sulit karena Ronaldo masih bermain untuk Timnas Portugal. Akan tetapi, Ronaldo saat ini sudah berusia 37 tahun dan tak menutup kemungkinan segera pensiun dari Timnas Portugal.

Sementara itu, untuk selanjutnya Messi dkk akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab di pertandingan persahabatan, yang dihelat pada 16 November 2022 mendatang. Kemudian, Timnas Argentina juga akan berkompetisi di Piala Dunia 2022.

Di turnamen itu, La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- akan berhadapan dengan Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia di Grup C Piala Dunia 2022. Tentu saja, sejumlah pertandingan mendatang bisa menjadi kesempatan Messi mengumpulkan pundi-pundi golnya.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT