Chelsea resmi mengumumkan kedatangan Pierre Emerick Aubameyang dari Barcelona. (foto: Chelsea).
Cikal Bintang Raissatria

LONDON, iNews.id- Pierre Emerick Aubameyang bakal memakai nomor punggung 9 di Chelsea. Padahal, selama ini pemakai nomor 9 di Chelsea banyak yang gagal bersinar.

“Pierre-Emerick Aubameyang adalah nomor sembilan baru Chelsea!,” tulis laman resmi Chelsea, Jumat (2/9/2022).

Aubameyang pun dihantui kutukan striker pemakai nomor 9 di Chelsea. Kutukan itu bukan omong kosong belaka.

Beberapa striker yang sudah mencicipi angka keramat tersebut sudah merasakan dampaknya. Beberapa di antaranya bahkan mengalami kegagalan total secara individu.

Di antara para pemain yang pernah mengenakan nomor tersebut adalah Fernando Torres, Gonzalo Higuain, dan Radamel Falcao. Ketiganya dikenal sebagai mesin gol yang mengerikan saat berada di klub sebelumnya.

Namun, saat bergabung dengan The Blues -julukan Chelsea- dan mengenakan nomor sembilan, ketiganya justru gagal menampilkan performa maksimal. Tak hanya di masa kini, pemain-pemain seperti Chris Sutton, Mateja Kezman, dan Steve Sidwell pun sempat merasakan dampak dari angka keramat itu.

Sebagai pemegang nomor #9 terakhir, Lukaku pun hanya mampu mencatatkan 15 gol dari 44 pertandingan. Sangat jauh jika dibandingkan kala berseragam Inter Milan pada musim 2020-2021, yang mana ia mencatatkan 30 gol dari 44 pertandingan.

Kendati begitu, Aubameyang tentu diharapkan bisa mematahkan mitos angka keramat tersebut. Pemain asal Gabon itu sendiri bertekad kembali bersinar karena ada urusan yang belum selesai di Liga Inggris.

“Saya sangat senang. Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari tim ini dan saya tidak sabar untuk memulai. Saya memiliki beberapa urusan yang belum selesai dengan Liga Inggris jadi senang bisa kembali dan sangat menarik,” ujar Aubameyang. 



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT