Christophe Galtier terpesona dengan performa Neymar. Sebab, pemain asal Brasil itu kini menjadi andalan di lini serang tim asal Prancis itu.(foto: REUTERS).
Andri Bagus Syaeful

PARIS, iNews.id- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Christophe Galtier terpesona dengan performa Neymar. Sebab, pemain asal Brasil itu kini menjadi andalan di lini serang tim asal Prancis itu.

Neymar sudah mencatatkan tujuh gol dari tujuh laga di Liga Prancis 2022-2023. Alhasil, pemain itu menjadi top skor sementara Liga Prancis bersama dengan Kylian Mbappe.

Christophe Galtier mengatakan kualitas mantan pemain Barcelona itu tidak usah diragukan lagi. Pasalnya, dia selalu konsisten menampilkan performa terbaik.

"Saya selalu menganggapnya sebagai salah satu pemain terbaik di planet ini. Akan tetapi, saya memiliki lebih banyak informasi dan pandangan yang tajam tentang investasi hariannya," ucap Christophe Galtier dilansir dari Goal, Senin (12/8/2022).

Pelatih berusia 56 tahun itu mengatakan Neymar adalah sosok penting dalam timnya. Lantaran, pemain berusia 30 tahun itu memberikan dampak dalam segala aspek.

"Dia sangat berinvestasi pada tingkat pribadi tetapi, juga untuk kepentingan tim. itu, juga selama dan setelah sesi latihan," ucapnya.

Tidak hanya itu, Christophe Galtier mengatakan sosok Neymar bisa menjadi contoh para pemain lainnya. Hal itu berkaca dari profesionalisme pemain sepak bola.

"Dia adalah profesional yang hebat dan pemain hebat. Saya menemukannya dengan senang setiap hari," ujarnya


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT