Pelatih Vietnam U-19 Dinh The Nam akui kejeniusan Shin Tae-yong jelang kedua tim bentrok di Piala AFF U-19 2022. (Foto: Bongda)
Basudiwa Supraja

HANOI, iNews.id - Pelatih Vietnam U-19 Dinh The Nam akui kejeniusan Shin Tae-yong jelang kedua tim bentrok di Piala AFF U-19 2022. Menurutnya juru taktik Timnas Indonesia itu punya strategi yang bagus.

Piala AFF U-19 2022 digelar di Jakarta dan Bekasi mulai 2-15 Juli mendatang. Vietnam dan Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Thailand, Myanmar, Brunei Darussalam dan Filipina.

Vietnam dan Indonesia jumpa pada matchday pertama Grup A di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022). Dinh The Nam mengaku sudah tak sabar adu taktik dengan Shin Tae-yong.

“Saya sangat ingin menghadapi pelatih bagus, termasuk pelatih Shin Tae Yong dari Timnas Indonesia U-19," tutur Dinh The Nam, dikutip dari Soha.Vn, Kamis (23/6/2022).

"Vietnam U-19 tidak takut dengan tim mana pun. Dewan pelatih akan menganalisis dan mempelajarinya. Gameplay, kekuatan dan kelemahan lawan, sehingga membuat rencana yang tepat," ujarnya.

Menarik untuk ditunggu apakah racikan Shin Tae-yong akan bertaji di Timnas U-19. Momen ini pun menjadi kali pertama dia memegang langsung Garuda Nusantara di kompetisi bergengsi.

Sebelumnya pelatih asal Korea Selatan itu tidak bisa membimbing Timnas Indonesia U-19 itu di Turnamen Toulon Cup 2022. Pasalnya, Shin Tae-yong menukangi Skuad Garuda senior di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Keberhasilan Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 memancing banyak perhatian. Salah satunya seperti Park Hang-seo selaku pelatih kepala Timnas Vietnam senior. Kini Shin Tae-yong harus meladeni lebih dulu Dinh The Nam di Piala AFF U-19 2022 yang tergabung bersama di grup A.

Ini adalah kali keempat Timnas Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFF U-19. Namun Skuad Garuda baru juara satu kali pada 2013 lalu kala diasuh oleh Indra Sjafri.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT