Real Madrid menang telak 5-1 atas Celtic di pertandingan keenam Grup F Liga Champions 2022/2023. Penampilan Federico Valverde dan Vinicius Jr membuat Carlo Ancelotti terpesona. (foto: Reuters).
rio eristiawan

MADRID, iNews.id- Real Madrid menang telak 5-1 atas Celtic di pertandingan keenam Grup F Liga Champions 2022/2023. Penampilan Federico Valverde dan Vinicius Jr membuat Carlo Ancelotti terpesona.

Bertanding di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB, Real Madrid berhasil meraih kemenangan 5-1 atas Celtic. Pada babak pertama Los Blancos berhasil unggul terlebih dahulu melalui penalti Luka Modric (6') dan Rodrgo Goes (21').

Sedangkan babak kedua, Real Madrid menambah tiga gol melalui Marco Asensio (51'), Vinicius Junior (61') dan Federico Valverde (71'). Sementara Celtic hanya bisa membalas satu gol melalui Joao Filipe (84').

Selepas pertandingan, Ancelotti melihat mental para pemainnya sudah mengalami peningkatan. Ia mengakui Valverde lebih percaya diri untuk bisa menujukan penampilan apik bersama Real Madrid.

“Ini lebih tentang aspek mental para pemain. Sekarang mereka lebih percaya diri, terutama Valverde," kata Ancelotti dilansir dari laman resmi Real Madrid, Kamis (3/11/2022).

Pelatih asal Italia itu mengatakan Valverder berhasil menujukan peningkatan dalam produktivitasnya mencetak gol di musim ini, dibandingkan musim lalu. Ancelotti juga melihat musim ini, Vinicius bermain lebih baik untuk menyulitkan lawannya di dalam kotak penalti.

"Dia meningkat secara dramatis dalam hal gol yang dia cetak musim lalu. Vini bergerak lebih baik dan menemukan posisi yang baik di dalam area (penalti lawan)," ucapnya.

Musim ini, Valverder sudah mencetak delapan gol dan empat assist dari 18 penampilan di semua kompetisi. Jumlah tersebut mengalami peningkatan, karena di musim 2021/2023, pemain berusia 24 tahun itu hanya mampu mencetak satu gol dan dua assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi.

Sementara itu, kemenangan telak atas Celtik membuat Real Madrid keluar sebagai juara Grup F dengan 13 poin. Los Blancos unggul satu poin dari RB Leipzig di posisi runner-up.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT