Bek PSG, Sergio Ramos saat tampil seusai cedera saat timnya melawan Lorient dalam laga Liga Prancis 2021/2022 di Stadion Parc des Princes, Senin (4/4/2022). (Foto: Twitter/@SergioRamos)
maulana yusuf

PARIS, iNews.id – Bek Paris Saint-Germain (PSG), Sergio Ramos mengungkapkan masa-masa sulitnya di klub Liga Prancis itu. Menurutnya, tidak mudah untuk beradaptasi langsung dengan tempat yang jauh dari tanah kelahirannya di Spanyol.

Diketahui, Ramos baru tampil 10 kali musim 2021/2022 di semua kompetisi sejak bergabung dengan PSG. Adapun Ramos menekan kontrak selama dua tahun di klub berjulukan Les Parisiens itu.

Sosok berusia 36 tahun itu rupanya butuh waktu beradaptasi di PSG. Dia mengaku kesulitan saat menetap di Paris yang menjadi rumah barunya.

“Awalnya sulit beradaptasi. Saya telah bersama klub lain selama bertahun-tahun, di mana Anda memiliki segalanya di bawah kendali, klub, rumah, sekolah anak-anak,” tutur Ramos, dilansir dari ESPN, Rabu (27/4/2022).

"Tidak mudah untuk mencapai kota spektakuler seperti Paris. Sulit bagi kami untuk menemukan rumah. Sehubungan dengan tim, cepat beradaptasi karena saya mengenal beberapa pemain, seperti Keylor Navas,” imbuh pria asal Spanyol itu.

Dalam catatan, Ramos melakukan debutnya di PSG pada 28 November 2021 setelah pulih dari cedera betis yang membuatnya absen selama lima bulan. Dia hanya menjadi starter dalam tiga dari empat pertandingan terakhir PSG.

Di tengah spekulasi yang berkembang bahwa waktunya di PSG dapat dipersingkat, Ramos bertekad ingin memperbaiki performanya di klub yang dikenal tajir itu. Setelah musim pertama yang dilanda cedera, dia berjanji bangkit agar dapat memenuhi harapan yang dimiliki klub.

"Saya telah menghabiskan beberapa jam di lapangan musim ini dengan seragam PSG. Saya ingin menunjukkan kepada tim baru saya, Paris Saint-Germain, betapa banyak kemampuan yang saya miliki di dalam diri saya," kata sosok yang merupakan eks kapten Real Madrid itu.

“Selebrasi gol dalam kemenangan 3-0 di Angers pada 20 April adalah sebuah cerminan dari pengorbanan yang harus saya lakukan,” tutup Ramos. 


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT