Xiaomi Mulai Terima Pembayaran Menggunakan Cryptocurrency 
Dini Listiyani

BEIJING, iNews.id - Xiaomi rupanya mulai menerima pembayaran crytocurrency di Portugal. Retailer resmi perusahaan, Mi Store Portugal, baru-baru ini membuat keputusan untuk menerima pembayaran dari mata uang digital terkenal seperti Bitcoin dan Ethereum.

Menurut laporan BolNews, Xiaomi sekarang dapat mendukung pembayaran dari Bitcoin, Ethereum, Tether, dan bahkan Dash untuk pembelian smartphone, jam tangan pintar, bersama dengan produk dan perangkat rumah pintar lainnya. Xiaomi telah bermitra dengan Utrust, penyedia layanan pembayaran cryptocurrency Swiss untuk mendukung pembayaran melalui aset digital di wilayah tersebut.

Kepala Pemasaran di Mi Store Portugal, Pedro Maia mengatakan perusahaan ingin memberikan kemungkinan kepada penggemar teknologi menggunakan uang digital termutakhir saat ini, sebagaimana dikutip dari Gizmo China. 

“Kami adalah merek yang berteknologi, inovatif, dan mengganggu. Itu sebabnya kami selalu ingin selangkah lebih maju. Kami ingin memberikan kemungkinan kepada semua penggemar teknologi sejati untuk membeli gadget favorit mereka dengan uang teknologi paling mutakhir saat ini," katanya.

Untuk diketahui, Portugal adalah salah satu pemerintah yang ramah terhadap cryptocurrency di antara berbagai negara Eropa karena undang-undang pajaknya. Jadi, tidak mengherankan jika merek tersebut memilih Portugal sebagai uji coba untuk pembayaran aset digital.


Editor : Dini Listiyani

BERITA TERKAIT