74 Persen Populasi di Indonesia Gunakan Internet, Platform Online Berkembang

Siska Permata Sari
Banyak layanan berbasis digital seperti jasa angkutan ojek online (ojol), pengiriman barang, belanja hingga pemesanan bunga (florist). (Foto: Reuters/Istimewa)

"Cukup dengan sentuhan jari dan metode add to cart, konsumen bisa memilih produk yang diinginkan dan check out pilihannya. Selain itu, bisa direct to WhatsApp, sehingga memudahkan customer untuk berkonsultasi mengenai produk yang diinginkan," katanya.

Sejak 2012, platform online tersebut telah bekerja sama dengan 5.000 mitra UMKM di seluruh Indonesia. 

Di sisi lain pemrintah terus mendorong UMKM memafaatkan platform digital, sehingga dapat menjangkau lebih banyak konsumen. Keberadaan platform pemasaran online dapat membantu mempertemukan konsumen dan UMKM, tanpa harus membuka toko cabang secara fisik.

Editor : Dani M Dahwilani
Artikel Terkait
Bisnis
9 hari lalu

Akademisi Ungkap UMKM Kian Kompetitif di Era Digital: Produsen Besar Hadapi Tantangan Baru

Internet
1 bulan lalu

Komunitas Kreator Lintas Platform Gabung di Discord, Telegram, dan WhatsApp Channel

Internet
2 bulan lalu

Pemerintah Wajibkan Platform Digital Lakukan Filter Cegah Anak Terpapar Konten Berbahaya

Seleb
3 bulan lalu

Valencia Tanoesoedibjo Yakin RCTI+ Jadi Ekosistem Informasi dan Hiburan Nomor 1 di Indonesia

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal