Ini Strategi PANDI Hadapi Persaingan di 2020

Dini Listiyani
PANDI sudah menyiapkan strategi untuk menyebarkan volume pengguna .id di seluruh dunia. (Foto: iNews.id/Dini Listiyani)

JAKARTA, iNews.id - Memasuki 2020, Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) membuat sejumlah gebrakan. Gebrakan tersebut dilakukan agar bisa bersaing di pasar internasional.

PANDI sudah menyiapkan strategi untuk menyebarkan volume pengguna .id di seluruh dunia. Ketua PANDI Yudho Giri Sucahyo mengatakan, langkah awal yang dilakukan agar semakin kokoh bersaing di pasar internasional dengan melakukan rebranding pada logo, tagline, dan maskot.

"Pada logo baru terdapat tiga kombinasi warna. Merah melambaikan keberanian, biru artinya trusted dan kredibel, serta hijau yang melambangkan teknologi," kata Yudho di Jakarta, Jumat (31/1/2020).

Kemudian pada tagline, kata Yudho, awalnya 'my identity' diubah menjadi 'Expressing Your Freedom.' Menurut Yudho, kata Freedom tersebut dapat diganti menjadi apa pun sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Guna dapat bersaing secara sistem dan teknologi, mulai 2020 PANDI sudah menggunakan sistem registri mandiri, di mana semua sistem yang dijalankan adalah asli buatan Indonesia.

Editor : Tuty Ocktaviany
Artikel Terkait
Internet
2 tahun lalu

Pandi Kembangkan Nama Domain Beraksara Nusantara

Internet
3 tahun lalu

Perkuat Ketahanan Digital, PANDI Ajak Masyarakat Gunakan Domain biz.id

Internet
4 tahun lalu

554 Ribu Nama Domain Terdaftar Sepanjang 2021, Naik 17 Persen Dibanding 2020

Internet
5 tahun lalu

Hampir Punah, Pengelola Domain Internet Digitalisasi Aksara Bali

Internet
5 tahun lalu

Resmi Diluncurkan, Marketplace Domain.id Sasar Pasar Pontensial Dalam dan Luar Negeri

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal