JAKARTA, iNews.id - E-mail menjadi salah satu media komunikasi yang cukup penting di era digital seperti sekarang ini. Biasanya, e-mail dibutuhkan untuk para pekerja untuk berkirim pesan mengenai pekerjaan.
Di era digital seperti sekarang ini pekerjaan menjadi lebih mudah. Anda tidak perlu repot lagi mengirimkan dokumen dalam bentuk fisik untuk bekerja karena ada e-mail.
Lantas, bagaimana cara membuat alamat e-mail yang baik dan profesional? Berikut iNews.id berikan tips dan contoh membuat alamat email yang benar, Senin (30/11/2020).
1. Pilih layanan email yang terpercaya
Saat ini ada banyak layanan email terbaik, gratis, aman dan terpercaya yang bisa digunakan seperti Gmail, Yahoo, Outlook, Live, dan AOL. Dahulu ada satu nama email lain yakni Hotmail, tapi sudah ditutup sejak 2013.
2. Pakai domain sendiri
Untuk format alamat email yang terlihat profesional, bisa menggunakan domain sendiri. Syaratnya, pengguna harus memiliki hosting dan domain sendiri dengan cara membeli. Penggunaan domain pribadi ini biasanya sering dilakukan oleh perusahaan-perusahaan untuk keperluan bisnis.