Tips Bikin Email yang Baik, Jangan Gunakan Karakter Sulit

Riyandy Aristyo
Tips Bikin Email yang Baik, Jangan Gunakan Karakter Sulit (Foto: unsplash)

JAKARTA, iNews.id - E-mail menjadi salah satu media komunikasi yang cukup penting di era digital seperti sekarang ini. Biasanya, e-mail dibutuhkan untuk para pekerja untuk berkirim pesan mengenai pekerjaan.

Di era digital seperti sekarang ini pekerjaan menjadi lebih mudah. Anda tidak perlu repot lagi mengirimkan dokumen dalam bentuk fisik untuk bekerja karena ada e-mail.

Lantas, bagaimana cara membuat alamat e-mail yang baik dan profesional? Berikut iNews.id berikan tips dan contoh membuat alamat email yang benar, Senin (30/11/2020).

1. Pilih layanan email yang terpercaya

Saat ini ada banyak layanan email terbaik, gratis, aman dan terpercaya yang bisa digunakan seperti Gmail, Yahoo, Outlook, Live, dan AOL. Dahulu ada satu nama email lain yakni Hotmail, tapi sudah ditutup sejak 2013.

2. Pakai domain sendiri

Untuk format alamat email yang terlihat profesional, bisa menggunakan domain sendiri. Syaratnya, pengguna harus memiliki hosting dan domain sendiri dengan cara membeli. Penggunaan domain pribadi ini biasanya sering dilakukan oleh perusahaan-perusahaan untuk keperluan bisnis.

Editor : Dini Listiyani
Artikel Terkait
Internet
10 bulan lalu

Elon Musk Bikin XMail, Diprediksi Jadi Pesaing Terberat Gmail!

Internet
1 tahun lalu

Tahukah Anda, Arti CC di Email? Ternyata Ini Maknanya

Internet
1 tahun lalu

Bug Ditemukan di Email Outlook, Pelaku Kejahatan Bisa Tiru Identitas Akun

Internet
1 tahun lalu

Cara Membuat Akun Gmail Tanpa Nomor HP, Hindari Spam dan Pelacakan

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news