YouTube Go, Aplikasi Nonton Video yang Ramah Kuota (Foto: Google Play Store)
Dini Listiyani

JAKARTA, iNews.id - YouTube Go, aplikasi nonton video yang ramah kuota. Bagi Anda yang ingin menonton video tanpa menghabiskan paket data perlu tahu aplikasi ini. 

Menurut deskripsi YouTube Go di Google Play Store, YouTube Go dapat menemani pengguna meski kuota terbatas atau koneksi internet lambat. Karena, Anda bisa mengunduh video. 

Menariknya, YouTube Go dirancang untuk berfungsi di perangkat dengan penyimpanan lebih kecil dan kecepatan internet lambat. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika memiliki kedua masalah itu. 

Saat membuka aplikasi YouTube Go, Anda akan diarahkan ke halaman home. Video yang direkomendasikan untuk Anda dan konten populer lainnya akan tersedia di sini. 

Anda juga dapat menelusuri video yang ingin ditonton dengan tap telusuri, ketik hal yang ingin dicari pada kotak penelusuran, dan tap telusuri di samping kotak penelusuran. 

Hasil penelusuran Anda akan berupa daftar video. Tap video yang ingin diputar atau diunduh. Jika telah mengunduh video yang relevan dengan penelusuran, video akan muncul di bagian atas hasil penelusuran. 

Jika Anda subscribe ke suatu channel, setiap video baru yang dipublikasikan oleh channel tersebut akan muncul di feed Subscription Anda. Anda dapat melihat Subscription kapan saja dengan mengklik tab Beranda dan memilih Subscription. Pelajari cara subscribe ke channel lebih lanjut.

Namun, bagaimana jika Anda baru pertama kali menggunakan aplikasi YouTube Go? Anda bisa login terlebih dulu agar bisa menggunakan aplikasi YouTube Go ini. 

YouTube Go, Aplikasi Nonton Video yang Ramah Kuota

Login ke YouTube Go untuk pertama kalinya

Proses login ke YouTube Go untuk pertama kalinya bergantung pada jumlah Akun Google yang aktif di perangkat seluler Anda. Anda harus online untuk login ke aplikasi YouTube Go.

1. Buka aplikasi YouTube Go.

2. Pilih bahasa yang ingin digunakan, lalu ketuk Berikutnya.

3. Jika belum memiliki Akun Google, ketuk Tambahkan Akun Google, lalu ikuti petunjuknya.

4. Jika perangkat seluler Anda memiliki dua Akun Google atau lebih, pilih akun yang ingin digunakan dari daftar.

5. Anda dapat memilih topik yang Anda sukai jika mau.

6. Tinjau Izin.

7. Ketuk Mulai.

Mengubah bahasa

1. Ketuk gambar profil Anda  di bagian atas halaman.

2. Ketuk Setelan.

3. Ketuk Bahasa.

4. Pilih bahasa yang Anda inginkan



Editor : Dini Listiyani

BERITA TERKAIT