Lebaran 2020, Trafik Data XL Axiata Naik 25 Persen

Dini Listiyani
Lebaran 2020, trafik data XL Axiata naik (Foto: XL Axiata)

Oleh karena itu, tidak heran bila trafik layanan naik signifikan untuk berbagai jenis layanan, termasuk yang bersifat hiburan. Dalam pusat monitoring XL Axiata tercatat jenis layanan data yang mengalami kenaikan trafik paling tinggi selama perideo Lebaran dibanding hari normal sebelum pandemi Covid-19.

Empat layanan itu terdiri atas Instant Messaging (IM) 32%, Video Call dan sejenisnya meningkat sebesar 26%, Social Network Service 22%, serta Streaming (game, video, music, movie) 14%.

Penggunaan layanan video call mengalami kenaikan karena masyarakat memanfaatkannya untuk bersilaturahmi, sebagai pengganti tidak bisa mudik atau berkunjung langsung. Sementara itu, layanan peta atau penunjuk rute jalan seperti Google Map dan Waze tidak banyak lagi diakses seperti Lebaran tahun lalu karena saat ini mudik dan perjalanan antar daerah terlarang bagi masyarakat.

Editor : Dini Listiyani
Artikel Terkait
Nasional
6 bulan lalu

Profil Dian Siswarini, Mantan Bos XL yang Diangkat Jadi Dirut Telkom

Telco
8 bulan lalu

Setujui Merger XL dan Smartfren, Pemerintah Beri Syarat Layanan serta Kecepatan Jaringan Harus Lebih Baik

Bisnis
12 bulan lalu

Investor FREN Protes soal Merger dengan EXCL, Tolak Rencana Penghapusan Waran

Bisnis
12 bulan lalu

XL Axiata dan Smartfren Resmi Merger, Ini Nama Barunya

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal