Berdayakan Brand Lokal dan UMKM, Shopee Bantu Pertumbuhan Ekonomi Digital di Indonesia

Rizqa Leony Putri
Shope memberikan warna baru dan kontribusi dalam sejarah pertumbuhan bisnis lokal di Indonesia. (Foto: dok Istimewa)

Faktanya, keunggulan dan keuntungan berbelanja pengguna juga memberikan dampak positif bagi mitra brand lokal di setiap kampanye, termasuk kampanye 11.11 Big Sale yang lalu. Menjadi kekuatan yang saling menguntungkan antara Shopee dan penjual.

Dampak positif ini turut dirasakan bagi mitra brand lokal Benang Jarum yang berhasil mencatatkan peningkatan transaksi hingga lebih dari 93 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Telah bergabung bersama Shopee sejak 2020, pemilik brand Allyssa Hawadi, Co-Founder Benang Jarum mengatakan, "Menjadi bagian dari kemeriahan 11.11 Big Sale tentunya merupakan salah satu strategi efektif yang memang kami manfaatkan. Kami senang bisa tumbuh bersama dan merasakan atmosfer positif dari para pengguna Shopee untuk brand kami sejak awal bergabung."

Menurutnya, sebagai pelaku usaha di bidang fesyen, kolaborasi ini bukan hanya membuka kesempatan bagi pertumbuhan bisnis hingga saat ini, tetapi juga menciptakan peluang berkelanjutan, sehingga brand lokal semakin diakui dan dikenal masyarakat luas.

"Kami harap kedepannya Shopee akan selalu menghadirkan inovasi untuk mendukung kami mencapai kesuksesan bersama," tuturnya.

Selain itu, termasuk dalam kategori yang mendapatkan antusias tinggi, brand kecantikan NAMA Beauty juga merasakan pencapaian yang luar biasa. Berpartisipasi dalam Shopee 11.11 Big Sale dan memanfaatkan fitur yang dihadirkan sepanjang kampanye berlangsung, NAMA juga berhasil mencatatkan peningkatan lebih dari 64 kali lipat produk terjual dibandingkan hari biasa.

Menuju Masa Depan Brand Lokal dan UMKM Berkelanjutan

Melalui pendekatan kreatif dan strategis, Shopee berhasil menciptakan momentum positif, menggugah minat konsumen, dan membantu pelaku bisnis lokal dan UMKM untuk menembus pasar yang lebih luas. Baik kampanye angka kembar, program, penawaran terbaik, hingga fitur interaktif tidak hanya sekadar menciptakan cara berjualan yang menyenangkan, tetapi juga menjadi pendorong dalam menciptakan potensi pertumbuhan bisnis yang lebih luas dan menguntungkan bagi berbagai pihak.

Semangat ini membawa masyarakat untuk masuk ke dalam era baru yang menjanjikan untuk para brand lokal dan UMKM, sebuah masa depan berkelanjutan untuk mengukir prestasi baru di dunia digital Indonesia.

Editor : Rizqa Leony Putri
Artikel Terkait
Bisnis
3 hari lalu

Ritel dan UMKM Bersanding, Aprindo Tegaskan Komitmen Tumbuh Bersama

Bisnis
4 hari lalu

27 Tahun Majukan Negeri, Bank Mandiri Jangkau 60.000 Penerima Manfaat

Bisnis
5 hari lalu

Kolaborasi Ritel dan Teknologi Warnai Pembukaan Road to Hari Ritel Nasional 2025

Bisnis
5 hari lalu

Bank Mandiri Perkuat Komitmen ESG lewat Kinerja Keberlanjutan yang Solid

Bisnis
6 hari lalu

Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Resmikan Dua SPKLU Center Pertama di Jakarta

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal