Erigo
Brand lokal kebanggaan Indonesia lainnya adalah Erigo, yang didirikan pada 2013. Erigo menjadi solusi untuk anak muda yang mencari pakaian perpaduan serbaguna dari pakaian kasual, semi-formal, serta trendi untuk pria dan wanita. Tidak sedikit anak muda yang menjadikan Erigo sebagai brand fesyen trendsetter di Indonesia. Terus berkomitmen pada kualitas, Erigo menerapkan penggunaan manufaktur berteknologi tinggi dengan karyawan profesional yang terus menjaga kualitas dan memastikan pakaian kualitas premium untuk memenuhi beragam preferensi target audiens. Sesuai yang diharapkan, keberhasilan Erigo salah satunya adalah mencapai angka yang luar biasa melalui momen 12.12 dengan penjualan yang melebihi periode promo sebelumnya pada momen 9.9. Didukung dengan tembusan trafik organik hingga jumlah rata-rata audiens yang tinggi menembus 1.000 penonton.
Dengan beberapa produk unggulan yang habis terjual, Erigo membuktikan, TikTok menjadi platform video yang membantu brand fesyen lokal mengembangkan bisnisnya. Penjualan mereka berhasil diborong 4,900 pembeli adalah bukti kehadiran Erigo di TikTok membawa dampak positif signifikan dalam waktu 24 jam.
"Kesempatan untuk melakukan live entertainment di TikTok berhasil menarik 1.000 penonton. Kami sangat antusias dengan memberikan layanan 24 jam untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan. Ke depannya kami akan terus memanfaatkan fitur-fitur di TikTok untuk membantu mengenalkan fesyen muda kepada masyarakat luas Indonesia bahkan hingga ke kancah internasional," kata perwakilan Erigo.
Hal ini menunjukkan UMKM dari bidang fesyen pun bisa mendorong pertumbuhan bisnisnya dengan tetap melihat peluang pasar yang ada dan terus beradaptasi. Salah satunya dengan menggunakan layanan aplikasi digital atau media sosial agar semakin luas jangkauan audiens yang dituju.