Menurut Fajar, fenomena ini menjadi kesempatan bagi TikTok Shop untuk mengembangkan platform Multi-Channel Network (MCN). "Platform ini dibuat untuk kebutuhan pengembangan pasar bagi pemilik bisnis dan berafiliasi dengan providers pihak ketiga yang menghubungkan para pemilik bisnis dengan para content creator sehingga terbentuklah shop-entertain," kata Fajar melalui keterangannya dikutip Sabtu (24/12/2022).
Dia menjelaskan, shop-entertain adalah aktivitas belanja online melalui konten atau live streaming yang menghibur audiens sehingga mereka terbujuk untuk membeli produk yang ditawarkan. Pendekatan shop-entertain yang unik ini memungkinkan para pemilik bisnis memeroleh basis pelanggan yang lebih besar dan meningkatkan pertumbuhan bisnis mereka.
Bahkan, per September 2022, PT Bintang Agency Mediatama berhasil menjadi Top 1 MCN di TikTok Shop dengan perolehan omzet lebih dari 2,6 juta dolar AS per /bulan. Pada acara TikTok Shop Summit 2022 yang digelar 22-23 November lalu di Jakarta, Bintang Agency pun turut menyandang predikat sebagai Top 1 MCN Kategori Fashion.
"Pencapaian ini berhasil menjadikan kami sebagai agensi nomor satu dengan perolehan omzet tertinggi. Bahkan masih bertahan menjadi Top 1 MCN dengan penjualan tertinggi pada event 11.11 dan 12.12. Diperkirakan akan meningkat seiring dengan semakin pesatnya dunia e-commerce Indonesia," kata dia.