Ide Jualan lewat Media Sosial, Cocok untuk Pelaku Kreatif Kuliner hingga Fashion

Vien Dimyati
Cara berjualan agar laris di media sosial (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak cara bagi pelaku kreatif untuk mengenalkan produk jualan di media sosial. Baik itu bisnis kuliner, fashion, dan lainnya. 

Ya, media sosial memiliki pengaruh luar biasa untuk promosi bisnis online yang menjanjikan.

Pesatnya perkembangan digital menjadikan media sosial dan e-commerce sebagai platform efektif bagi para pebisnis untuk memasarkan bisnis dan menjangkau lebih banyak konsumen. 

Bahkan, belakangan ini TikTok Shop, menjadi solusi e-commerce dari media sosial yang diminati pelaku kreatif. TikTok menjadi salah satu platform terpopuler yang menghubungkan penjual, pembeli, dan content creator dalam satu ruang.

Fajar Setiawan selaku Owner Bintang Agency mengatakan, media sosial membantu para pemilik UMKM hingga perusahaan besar dalam peningkatan brand awareness di pasar yang kompetitif melalui strategi content marketing yang kreatif. 

Dalam penelitian pun menunjukkan, content marketing adalah faktor yang berpengaruh paling besar terhadap peningkatan brand awareness.

Editor : Vien Dimyati
Artikel Terkait
Nasional
3 hari lalu

Banjir Sumatera Belum Bencana Nasional, Kepala BNPB: Kelihatan Mencekam di Medsos

Internet
5 hari lalu

Masyarakat Doyan Scroll, Fathin Pujakesuma: Media Digital Jadi Ladang Informasi

Internasional
5 hari lalu

Israel Mata-matai Tentaranya, Cek Akun Media Sosial dengan Kecerdasan Buatan

Internasional
6 hari lalu

Terungkap, Hamas Mata-matai Akun Media Sosial Tentara Israel

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal