JAKARTA, iNews.id - Ada banyak produk kreatif di berbagai daerah yang memiliki daya tarik untuk menjadi unggulan. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf / Baparekraf) mendorong daerah di seluruh Indonesia memiliki subsektor kreatif unggulan.
Dalam kerangka hal tersebut, Kemenparekraf/Baparekraf menggelar Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).
Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/ Baparekraf, Hariyanto yang hadir mewakili Deputi Bidang Pengembagan Destinasi dan Infrastruktur, Vinsensius Jemadu menjelaskan, kegiatan workshop ini merupakan bagian dari strategi pengembangan kreatif Indonesia.
"Ini juga merupakan program strategis yang dikawal dan diakselarasi oleh Kemenparekraf/Baparekraf.
Kenapa kegiatan ini strategis, karena sesuai dengan amanah regulasi yang ada, mulai dari inpres Tahun 2019 sampai ada RPPS-nya, RPJM-nya dan lain sebagainya," kata Hariyanto dalam keterangan pers dilansir Sabtu (6/11/2021).