Dongkrak Wisman Jepang ke Indonesia, Kemenparekraf Siapkan Promosi Paket Wisata

Vien Dimyati
Dongkrak Wisman Jepang ke Indonesia, Kemenparekraf Siapkan Promosi Paket Wisata (Foto: Ist)

Direktur Pemasaran Pariwisata Regional I Kemenparekraf, Raden Wisnu Sindhutrisno, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dukungan Perwakilan RI di Jepang terhadap pelaksanaan Wonderful Indonesia Sales Mission di Jepang. Kegiatan sales mission ini mempertemukan 7 perusahaan industri pariwisata dari Indonesia dengan 36 perwakilan travel agent, tour operator, dan wholesaler yang berbasis di Tokyo.

"Kami yakin acara ini akan meningkatkan kolaborasi antara pemerintah dan industri pariwisata, sekaligus mendorong semua mitra untuk berpartisipasi aktif dalam program Wonderful Indonesia Sales Mission Pasar Jepang 2024," ujar Wisnu. 

Selain di Tokyo, kegiatan serupa juga berlangsung di Osaka pada 28 Maret 2024, yang juga didukung oleh Konsulat Jenderal RI Osaka (KJRI Osaka), dengan mempertemukan enam perusahaan industri pariwisata dari Indonesia dengan 26 perwakilan travel agent, tour operator, dan wholesaler yang berbasis di Osaka ataupun Tokyo.

Menyambut kegiatan ini, Konsul Jenderal RI Osaka, John Tjahjanto Boestami, mengatakan bahwa pihaknya sangat menghargai terselenggaranya acara ini, terutama sebagai bentuk optimalisasi potensi kunjungan wisatawan dari wilayah Jepang Barat yang selama ini juga sering dipromosikan oleh pihak KJRI Osaka. “KJRI Osaka senantiasa melaksanakan kegiatan promosi pariwisata dalam berbagai kesempatan, di antaranya melalui festival seni dan budaya Indonesia, serta berpartisipasi pada festival-festival setempat, seperti Hiroshima Flower Festival.” katanya.

Selain itu, untuk semakin meningkatkan kembali kunjungan wisatawan Jepang, khususnya di area Jepang Barat, Konsul Jenderal John juga berharap agar jalur penerbangan langsung antara Osaka ke Indonesia, baik ke Denpasar, maupun Jakarta, dapat segera dibuka kembali.

Oleh karena itu, dia yakin  kegiatan seperti Wonderful Indonesia Sales Mission ini dapat mewujudkan harapan-harapan tersebut. “Kami percaya kegiatan ini dapat menciptakan kolaborasi antar pihak untuk peningkatan promosi pariwisata Indonesia, selain juga untuk mempromosikan keindahan alam dan nilai budaya Indonesia sebagai bagian dari bentuk sustainable tourism,” ujarnya.

Direktur Pemasaran Pariwisata Regional I mengapresiasi bantuan dan dukungan yang diberikan oleh KJRI Osaka seraya mengamini pentingnya penyelenggaraan pemasaran pariwisata kolaboratif semacam ini. “Kami optimistis acara ini dapat menjadi kegiatan yang produktif dan inspiratif, serta membuka jalan bagi kemitraan pemerintah dan industri pariwisata yang semakin bermanfaat dalam mempromosikan pariwisata Indonesia di pasar Jepang,” ujar Wisnu.

Editor : Vien Dimyati
Artikel Terkait
Internasional
23 jam lalu

Penjelasan Pakar, Mengapa Gempa M7,5 di Jepang Bisa Picu Guncangan Lebih Besar

Internasional
24 jam lalu

Gempa Jepang M7,5, Para Pakar Peringatkan Ancaman Guncangan Lebih Besar

Internasional
1 hari lalu

Jepang Peringatkan Kemungkinan Gempa Lebih Dahsyat dalam Beberapa Hari Mendatang

Internasional
1 hari lalu

Warga Jepang Kisahkan Kedahsyatan Gempa M7,6: Tak Bisa Berdiri!

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal