Lebih lanjut, Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, program Wonderful Indonesia Co-Branding dalam perjalanannya memainkan peran yang sangat penting dalam menggaet minat wisatawan. Tak hanya dalam negeri, tetapi juga mancanegara.
Salah satu dampak nyata dari program tersebut adalah branding pariwisata Indonesia dapat melenggang di pentas dunia. WICB juga menginspirasi lahirnya program-program andalan Kemenparekraf lainnya seperti Indonesia Spice Up The World.
Melalui WICB, banyak bermunculan kegiatan-kegiatan menarik seperti WICF yang konsisten diadakan setiap tahun sejak 2017. Kegiatan ini merupakan wadah diskusi interaktif antara Kemenparekraf dengan para anggota kemitraan Wonderful Indonesia CO-Branding.
WICF merupakan wujud komitmen Kemenparekraf dalam membangun ekosistem pemasaran yang lebih matang dan kokoh, mempertajam program-program promosi dan pemasaran, serta meningkatkan aktivasi kolaborasi yang sinergis.
“Saya harap, sebelum mengakhiri masa jabatan, anggota kemitraan Wonderful Indonesia CO-Branding bisa tembus 200 brand. Karena ini program sangat membantu kita dalam mempromosikan potensi pariwisata dan ekraf lokal,” tutur Sandiaga Uno.