JAKARTA, iNews.id - Menciptakan desain kemasan yang menarik menjadi perhatian penting bagi pelaku usaha kuliner. Terutama untuk mendapat nilai tambah dan daya tarik terhadap produknya di mata masyarakat.
Plt. Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Josua Puji Mulia Simanjuntak mengatakan, selain sebagai pelindung produk, kemasan dengan desain yang menarik dapat menjadikan produk memiliki daya tarik lebih bagi konsumen.
“Kalau kita lihat di supermarket itu ada ribuan produk, di situlah peran kemasan ini untuk membedakan mana produk yang paling menarik,” kata Josua, saat membuka acara "Bedah Desain Kemasan Kuliner Nusantara (BEDA'KAN)" secara daring pada Senin (20/7/2020).
Untuk itulah Kemenparekraf/Baparekraf menyelenggarakan kegiatan BEDA'KAN yang diikuti 100 pelaku usaha kuliner. Lewat kegiatan ini para pelaku usaha kuliner akan mendapat pemahaman dan informasi bagaimana mengemas produk kuliner dengan baik dan menarik.
Para peserta akan diberikan pembekalan oleh para ahli digital branding dan desainer grafis cara mendesain kemasan dan mengemas produknya menjadi lebih higienis serta lebih menarik perhatian konsumen. Setelah mendapatkan pelatihan, para pelaku usaha kuliner ini juga ditantang untuk mempraktikkan dan mempresentasikannya di hadapan juri.